Inilah Cara Mengisi Waktu Istirahat Jadi Lebih Produktif (2)
Sumber: Wordpress.com

Career / 30 November 2013

Kalangan Sendiri

Inilah Cara Mengisi Waktu Istirahat Jadi Lebih Produktif (2)

daniel.tanamal Official Writer
3673

Pada artikel sebelumnya Anda telah mengetahui bahwa mengambil break sejenak dapat meningkatkan produktivitas Anda. Kita pun perlu memanfaatkan waktu jeda tersebut dengan baik. Beriku adalah empat cara mengisi waktu istirahat jadi lebih produktif.

Menuliskan tiga sampai lima hal positif
Energi mengikuti pikiran dan kondisi psikologis. Saat memikirkan hal positif dan bersyukur dengan apa yang dimiliki, emosi menjadi lebih stabil dan mood membaik. Ini akan memberi banyak inspirasi dan membantu kerja lebih semangat.

Istirahat singkat
Punya cukup waktu sekitar 30 menit? Mengapa tak tidur sebentar? Berbagai riset menunjukkan tidur siang bisa mengembalikan energi dan konsentrasi.

Merapikan meja kerja
Membuat segala sesuatu kembali rapi dan teratur bisa berdampak pada pikiran yang lebih jernih. Anda pun jadi lebih gampang mencari dokumen-dokumen penting yang selama ini tertimbun tumpukan kertas di meja.

Ambil waktu lima menit untuk menulis
Kadang pikiran atau kekhawatiran terlalu banyak membuat kerja tak lagi menyenangkan. Cobalah tuliskan apa yang menjadi beban pikiran, tuangkan semua di atas kertas sehingga perasaan lebih "plong" dan Anda kembali bisa berkonsentrasi pada pekerjaan.

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami