David Blunkett: Makna Natal Hilang di Tengah Kemewahan
Sumber: Timeshighereducation.co.uk

Internasional / 29 November 2013

Kalangan Sendiri

David Blunkett: Makna Natal Hilang di Tengah Kemewahan

Lori Official Writer
3853

Mantan Menteri Dalam Negeri Inggris David Blunkett menyayangkan bahwa kemewahan perayaan natal menghilangkan makna Natal itu sendiri. Kemewahan seperti lampu lampu, hiasan dan hadiah mewah Natal membuat banyak orang lupa kepada orang-orang yang tidak memiliki keluarga untuk merayakan Natal bersama.

Blunket memandang alangkah baik bila kemewahan tersebut dialihkan untuk memberi makan ratusan tunawisma dan yang kesepian. Baginya, menolong orang lain jauh lebih penting. Setiap keluarga harusnya ‘menghitung berkat’ yang diperoleh dan belajar kembali tentang ‘semangat natal’.

“Saya suka Natal, saya bukan seorang yang kikir. Saya suka Natal dan ingatan akan kesederhanaan natal saat kecil. Namun terdengar sangat menyedihkan bahwa Natal telah menjadi sangat komersial dan berlebihan, sehingga arti sebenarnya menjadi hilang di bawah gemerlangnya lampu-lampu, hiasan dan kado mewah” tandas Blunkett, seperti dilansir Dailymail.com, Selasa (26/11).

Ia pun membandingkan dengan ceritanya tentang seorang wanita bernama Gloria Stewart (63) yang berusaha melayani orang-orang sakit yang tidak dapat merayakan Natal di rumah sakit. Meski kesehatannya juga tidak baik, kata Blunkett, namun Stewart berusaha menyusun sebuah acara makan siang di hari Natal dengan ratusan orang-orang yang harus menjalani masa pengasingan.

“Kita harusnya terinspirasi dari Stewart dan mempersilahkan orang lain untuk datang ke kediaman kita untuk merayakan Natal bersama atau membuat sebuah acara kebersamaan,” katanya.

Blunket pun mengingatkan bahwa semangat Natal yang sejati menghadirkan kehangatan kasih, tidak hanya menyesali diri namun juga melakukan kebaikan terhadap orang lain dari waktu ke waktu.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Gubernur NTT Berharap Paus Fransiskus Terima Undangannya

Gereja Inggris Buka Klinik Gratis untuk Penderita HIV

Edwin Lau, Sang Pelopor Healthy Chef Sukses Indonesia

Hidup Keras Mengubah Ku Jadi Pria Brutal

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku


Sumber : Dailymail.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami