Piala Dunia 2014: Konstruksi Stadion Ambruk, Tiga Pekerja Tewas

Nasional / 28 November 2013

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Konstruksi Stadion Ambruk, Tiga Pekerja Tewas

daniel.tanamal Official Writer
4176

Persiapan Piala Dunia 2014 di Brasil kembali memakan korban jiwa setelah tiga orang pekerja tewas tertimpa crane yang ambruk di tengah-tengah pengerjaan konstruksi di Stadion Arena Corinthians, Rabu (27/11). FIFA segera melakukan penyelidikan dan menyampaikan duka mendalam.

"Saya sangat terkejut dengan kabar dari Sao Paolo. Dukacita mendalam dari kami untuk keluarga korban insiden tersebut," ungkap Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke yang mengaku terkejut dengan terjadinya insiden itu.

Ambruk salah satu konstruksi stadion itu mengakibatkan tiga bagian logam besar di halaman stadion rusak dan beberapa sisi stadion hancur. Pihak Corinthians sendiri yang pada awal November lalu menyebut pembangunan stadion sudah rampung mencapai 94 persen, telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden tersebut. Mereka pun telah mencanangkan tujuh hari masa berkabung.

Saat ini pemadam kebakaran Sao Paolo dikabarkan masih melakukan evakuasi untuk mencari korban selamat. Belum ada keterangan resmi berapa total jumlah korban dari insiden tersebut. Akibat insiden tersebut, kemungkinan batas waktu penyelesaian pembangunan stadion akan mengalami penundaan.

 

Baca Juga Berita Lain:

Sergio Aguero Jadi Striker paling Tajam di Premier League

Taktik Bocor Ke Media, Guardiola Marah Besar!

Cristiano Ronaldo Bangun Museum Perjalanan Kariernya

Real Madrid Kalahkan Barcelona Dalam Jumlah Fans Terbesar

Sea Games 2013 : Inilah Skuad Bulutangkis Indonesia

Arsenal Juara Liga Champions Asal Tak Bertemu Munchen

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami