Gubernur NTT Berharap Paus Fransiskus Terima Undangannya
Sumber: ucanews.com

Internasional / 25 November 2013

Kalangan Sendiri

Gubernur NTT Berharap Paus Fransiskus Terima Undangannya

Budhi Marpaung Official Writer
4518

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya, menyatakan telah mengundang Paus Fransiskus untuk datang ke Kupang dan melihat umat Katolik yang ada di wilayah Keuskupan Agung Kupang. Ia pun berharap Paus mau menerima undangannya ini.

"Ketika menjamu Kardinal Stanislaw, saya sudah menyampaikan surat tersebut kepada Paus Fransiskus agar bersedia berkunjung ke Kupang untuk melihat umat Katolik di wilayah Keuskupan Agung Kupang," ujar Frans Lebu Raya saat peresmian dan peberkatan Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo, sekitar 20 km timur Kupang, di NTT seperti dikutip Antara.

"Saya tidak tahu kapan Paus Fransiskus memenuhi undangan saya. Yang penting kedatangannya saat Fransiskus masih menjabat sebagai Gubernur NTT," sambung Lebu Raya.

Seperti diketahui, NTT merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang sebagian besar populasi penduduknya memeluk agama Katolik. Paus sendiri memang adalah salah satu tokoh yang begitu dikagumi dan dihormati oleh para penganut agama terbesar kedua di dunia ini.

Pada 1989, pemimpin tertinggi Katolik Roma saat itu, Paus Yohanes Paulus II sempat mengunjungi Indonesia. Kota-kota yang dikunjunginya adalah Jakarta, Medan, Yogyakarta, dan Dili (Timor-Timur ketika itu masih bagian NKRI, red).

Setelah berkunjung ke Indonesia, komentar Paus Yohanes Paulus II adalah "Tidak ada negara yang begitu toleran seperti Indonesia di muka bumi ini."


Baca juga :

Kelompok Mafia Rencanakan Bunuh Paus Fransiskus

Berpijak Pada Firman-Mu

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI  

Sumber : satuharapan.com, wikipedia.org / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami