Ahok Tolak Komentari Kasus dokter Fransiska Mochtar
Sumber: jawaban.com

Nasional / 21 November 2013

Kalangan Sendiri

Ahok Tolak Komentari Kasus dokter Fransiska Mochtar

Budhi Marpaung Official Writer
6716

Ramainya pemberitaan mengenai kasus penyiraman kopi yang dilakukan seorang pasien kepada dokter Rumah Sakit Husada, Fransiska Mochtar tidak membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin berkomentar. Kepada wartawan, ia menegaskan menolak untuk memberikan pendapatnya atas apa yang terjadi di RS Husada.

"Itu urusan IDI (Ikatan Dokter Indonesia). Kecuali di RSUD saya komentar," ucap Ahok di Jakarta, Kamis (21/11).

Berbeda dengan wakilnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo justru mau mengomentari apa yang terjadi di wilayahnya tersebut. Mantan Wali Kota Solo itu menyatakan bahwa semestinya seluruh rumah sakit baik pusat maupun daerah dan swasta memberikan pelayanan baik kepada pasien.

"Harus ada pemeriksaan dan kontroling untuk pelayanan yang baik. Setiap hari, setiapbulan, harus dicek pelayanannya untuk memastikan masyarakat dapat pelayanan yang baik," ujar Jokowi di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pihak RS Husada, di waktu dan tempat berbeda justru mengelak jika dokter Fransiska Mochtar disebut tidak profesional saat memberikan pelayanan medis kepada HH, pelaku penyiraman. Menurut RS Husada, pelaku melakukan aksi tersebut setelah sang dokter menanyakan hal yang menyinggung perasaan pelaku penyiraman.

Apapun alasannya, tidak dibenarkan melakukan tindakan penyiraman minuman panas kepada orang lain. Sebab, aksi itu berpotensi meninggalkan luka permanen di diri orang yang terkena. Hanya saja, kita juga memang perlu senantiasa berintrospeksi - apakah sikap kita akan membuat orang lain tersakiti atau tidak. Pasalnya, sedikit saja sikap negatif yang kita tunjukkan, itu bisa menjadi bumerang bagi kita ke depannya.

 

Baca juga :

Nabi Isa Jadi Pemimpin Sepanjang Masa Bagi Ahok

Berpijak Pada Firman-Mu

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI  

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami