Pra Piala Asia 2015 : Jacksen F. Tiago Sudah Pelajari Permainan Irak

Nasional / 18 November 2013

Kalangan Sendiri

Pra Piala Asia 2015 : Jacksen F. Tiago Sudah Pelajari Permainan Irak

Budhi Marpaung Official Writer
3103

Menghadapi Irak pada lanjutan Pra Piala Asia 2015, Selasa (19/11), pelatih Jacksen F. Tiago menyatakan telah mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik. Bukan hanya itu, ia dan skuad garuda bahkan mengaku sudah mempelajari permainan tim asal Asia Barat tersebut.

"Kami sudah memberikan evaluasi atas kekalahan kemarin, dan sharing pendapat antar pemain dan pelatih. Kami juga menjaga kebugaran dari pemain. Pagi dan malam hari, kami sudah mempelajari permainan lawan, selebihnya semua pemain dalam kondisi sehat dan tidak kurang satu apapun," ucap Jacksen di Jakarta, Senin (18/11).

"Kami punya referensi di pertandingan lalu. Saat saya masih di China, tugas saya bukan mengajari bermain bola, sebanyak mungkin dapat informasi mengenai tim lawan, semua informasi itu. Pemain jangan terlalu kaku, harus lepas dan leluasa dalam permainan," sambung pria yang pernah membela Persebaya semasa menjadi pemain tersebut.

Jacksen berharap apa yang ia, tim pelatih, dan para pemain rencanakan bisa berjalan di lapangan hijau besok.   

"Memang masih ada peluang, kecil maupun besar untuk lolos. Saat ini kami tidak fokus pada itu,” ucap Jacksen.

“Tapi kami melihat sesuatu yang lebih besar lagi yaitu memperbaiki ranking di FIFA dengan melawan Arab Saudi. Kalau kami melihat besar kecilnya peluang di sini akan berat," pungkasnya.

Seberat apapun peluang untuk menang, jangan pernah ada kata pantang mundur. Timnas Indonesia harus tetap semangat dan memberikan yang terbaik dari apa yang mereka miliki dan latih. Rakyat menantikan kejutan kalian, hai tim Garuda pada esok hati. Ayo, Kalian Bisa, Indonesia Bisa meraih kemenangan atas Irak !


Baca juga :

Jacksen Tiago Nilai Debut Lilipaly Bagus

Life Story, Album Komplilasi Para Finalis IGPL yang Menginspirasi

Berpijak Pada Firman-Mu

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI  

Cegah Diabetes Dengan Tidak Duduk Lama-Lama

 

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami