Nigeria Lolos Piala Dunia 2014, Ethiopia Telan Kekecewaan
Sumber: BBC

Nasional / 17 November 2013

Kalangan Sendiri

Nigeria Lolos Piala Dunia 2014, Ethiopia Telan Kekecewaan

Puji Astuti Official Writer
2729

Setelah mengalahkan Ethiopia 4-1 dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika, Nigeria senang dan berbangga atas prestasi tersebut. Kemenangan atas Ethiopia ini membuat Nigeria berpeluang tampil untuk ketiga kalinya dalam Piala Dunia.

“Kami senang telah memastikan diri lolos di Piala Dunia tahun depan. Saya sudah bermain di dua Piala Dunia, yakni pada 2002 ketika saya secara mengejutkan dipanggil dan juga pada 2010 di Afrika Selatan. Khusus yang ini [2014] akan spesial karena kami akan ke Brasil sebagai juara Afrika,” demikian pernyataan Penjaga gawang sekaligus kapten Nigeria Vincent Enyeama yang dikutip Goal.com.

Sebaliknya, tim Ethiopia harus menelan pil pahit kekecewaan sebab harapan mereka untuk bisa berlaga di Brazil lenyap sudah. Pelatih Ethiopia Sewnet Bishaw berbesar hati mengakui keunggulan lawannya, namun ia menganggap bahwa tim wasit bertindak tidak adil terhadap timnya. Ia merasa bahwa tim asuhannya layak mendapat dua penalti, namun wasit malah memberikan hadiah penalti kepada tim lawan yang membuat hasilnya seperti saat ini.

Kalah menang dalam pertandingan adalah hal lumrah, namun kekalahan hendaknya tidak menghentikan prestasi, namun menjadi sebuah pembelajaran untuk memperbaiki diri. Selamat untuk Nigeria yang lolos ke Piala Dunia 2014, Anda sendiri kira-kira mendukung tim dari negara mana pada Piala Dunia FIFA kali ini?

Baca juga artikel lainnya :

Radja Nainggolan Bercita-Cita Bisa Main di Piala Dunia 2014

Pelatih Inggris Tak Yakin Timnya Mampu Juarai Piala Dunia 2014

Wayne Rooney Janjikan Kemenangan Inggris di Piala Dunia 2014

Ikuti Misa, Masyarakat Filipina Tetap Bersyukur Ditengan Duka

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Sumber : Goal.com | Liputan 6 | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami