Ikuti Misa, Masyarakat Filipina Tetap Bersyukur Ditengan Duka
Sumber: AP

Nasional / 17 November 2013

Kalangan Sendiri

Ikuti Misa, Masyarakat Filipina Tetap Bersyukur Ditengan Duka

Puji Astuti Official Writer
4743

Ditengah duka, masyarakat Filipina tetap menaruh iman percaya kepada Tuhan. Ditengah-tengah kondisi yang porak-poranda dan juga rasa sedih akibat hempasan supertopan Haiyan, umat Katolik di Tacloban tetap melakukan misa pada Minggu (17/11).

Hari minggu pagi, lonceng di Gereja Santa Nino, Tacloban dibunyikan. Gereja juga mengalami kerusakan yang cukup parah, namun umat tetap menjalankan ibadah.  

Salah seorang jemaat, Marino Caintic mengungkapkan bahwa rumahnya sebagian mengalami kerusakan, "Tapi, saya datang misa untuk berterima kasih kepada Tuhan karena anggota keluarga selamat dari bencana."

"Saya percaya segalanya akan menjadi lebih baik," demikian tambah Marino.

Akibat supertopan Haiyan 3.637 orang tewas dan 12.501 orang luka-luka serta 1.186 orang dinyatakan hilang. Selain itu sekitar 9,8 juta jiwa terkena dampak bencana alam ini dan 3 juta orang kehilangan tempat tinggal serta berada di 1.000 lokasi pengungsian. Kerugian diperkirakan mencapai 10,34 miliar peso atau setara 237,44 juta dolar.

Kondisi seburuk apapun, selalu ada harapan. Terlebih bagi umat yang tetap percaya kepada kekuasaan Tuhan seperti yang diungkapkan Marino Caintic yang tetap bersyukur dalam kondisi yang memprihatinkan seperti saat ini. Mari dukung masyarakat Filipina baik dengan doa maupun bantuan materi.

Baca juga artikel lainnya :

Ajaib! Patung Yesus Tetap Utuh Ditengah Terpaan Topan Haiyon

Depresi, Korban Topan Haiyan Ditangani Psikolog

Berbagai Kisah Unik Seputar Topan Haiyan

Selamat Dengan Ajaib, 80 Bayi Korban Topan Haiyan Dirawat di Gereja

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami