Asisten Pelatih Belum Puas Dengan Kondisi Pemain Timnas U-19
Sumber: olahraga.plasa.msn.com

Nasional / 17 November 2013

Kalangan Sendiri

Asisten Pelatih Belum Puas Dengan Kondisi Pemain Timnas U-19

Budhi Marpaung Official Writer
3087

Sempat dikabarkan mengalami penurunan fisik, asisten pelatih tim nasional U-19, Nursaelan Santoso mengatakan bahwa kondisi para pemain di timnas U-19 tetap seperti ketika menjalani turnamen Piala AFF maupun Pra Piala AFC beberapa waktu lalu.

"Hasil tes ini, tidak ada perubahan dari yang lalu, ketika mereka bertanding di AFF U-19 atau di kualifikasi AFC U-19. Kalau untuk VO2Max berada di level 55-60," ungkap Nursaelan sebagaimana dikutip dari Merdeka online, Jumat (15/11).

Meski begitu, Nursaelan menegaskan bahwa dirinya belum puas dengan apa yang ditunjukkan oleh Evan Dimas dan kawan-kawan. Pasalnya, ke depan timnas akan melawan musuh-musuh yang jauh lebih berat daripada yang mereka hadapi sebelumnya.   

"Ya kita nggak bisa hanya puas di level ini. Lawan-lawan mereka meningkat, kita juga harus meningkatkan kondisi fisik. Kalau untuk standar VO2Max, kita akan kejar rata-rata 60-65," ungkap Nursaelan.

Untuk diketahui, di Pemusatan Pelatihan tahap pertama, timnas U-19 dihuni oleh 40 pemain. Sebagian besar yang ikut berlatih di Batu mulai dari awal November 2013 kemarin hingga Januari 2014 mendatang adalah para pemain muda yang telah membela timnas di Piala AFF maupun Pra Piala AFC 2013.

Terus berlatih dan mengembangkan diri merupakan dua hal yang memang tidak boleh dikesempingkan jika ingin meraih prestasi lebih tinggi. Timnas U-19 telah memulai dengan baik dan kita harus percaya bahwa mereka dapat “terbang” lebih tinggi, membawa nama Indonesia ke level dunia.

Timnas U-19 bisa, Kita bisa !  


Baca juga :

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia vs Kirgistan

Berpijak Pada Firman-Mu

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI  

Cegah Diabetes Dengan Tidak Duduk Lama-Lama

Life Story, Album Komplilasi Para Finalis IGPL yang Menginspirasi

 

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami