Arsenal Juara Liga Champions Asal Tak Bertemu Munchen

Nasional / 17 November 2013

Kalangan Sendiri

Arsenal Juara Liga Champions Asal Tak Bertemu Munchen

daniel.tanamal Official Writer
3184

Seusai timnya ditekuk Arsenal 0-1di Signal Iduna Park, Rabu (6/11/2013) lalu, Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp menilai Arsenal bisa menjuarai Liga Champions asalkan tim besutan Arsene Wenger itu tak bertemu juara bertahan, Bayern Muenchen.

Klopp melihat bahwa saat ini The Gunners punya skuad yang muda dan bugar berikut dengan teknik tinggi. Hal itu yang dipercaya akan membawa tim meriam London itu mampu menjuarai kasta tertinggi di daratan Eropa tersebut. "Ya, (Arsenal bisa memenangi Liga Champions). Mereka masih muda, bugar, dan memiliki teknik bagus," jelas Klopp.

Pelatih berusia 46 tahun ini juga melihat skuad Arsenal mempunyai mental yang tinggi dalam memenangkan pertandingan secara cerdas dan dapat melaju ke final dan juara. Namun semua itu akan tercapai, menurutnya jika mereka tak bertemu dengan Die Rotten Munchen yang kini dibesut Pep Guardiola. "Mereka memenangi pertandingan dengan cerdas dan bisa melaju ke final serta menjuarainya selama mereka tidak melawan Bayern Muenchen," lanjutnya.

Saat ini Arsenal menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F dengan nilai sembilan, atau hanya unggul selisih gol dari Napoli di tempat kedua. Adapun Dortmund turun ke posisi ketiga dengan nilai enam.




 

Sumber : Kompasbola
Halaman :
1

Ikuti Kami