Klub Ini Pakai Wajah Che Guevara Untuk Jersey Tim

Nasional / 9 November 2013

Kalangan Sendiri

Klub Ini Pakai Wajah Che Guevara Untuk Jersey Tim

daniel.tanamal Official Writer
3352

Perang desain untuk jersey tim sepakbola memang saat ini tengah memanas. Masing-masing menggulirkan model jersey terbarunya. Bukan hanya keunggulan teknis ataupun baha, namun juga desain. Seperti yang dipakai oleh klub divisi tiga Liga Brasil, Madureira.

Dalam launching jersey terbaru menghadapi musim 2013-14, klub ini menghebohkan para jurnalis yang menghadiri acara tersebut dengan desain unik bertemakan 'REVOLUSI'. Di dalam jersey tersebut, terpampang jelas wajah figur revolusioner yang berperan besar dalam Revolusi Kuba; dr. Ernesto Guevara, atau lebih dikenal sebagai Che Guevara.

Pihak manajemen klub memang sengaja mencantumkan wajah pria kelahiran Rosario, 14 Juni 1928, Santa Fe, Argentina itu sebagai salah satu motif desain jersey home klub Madureira. Tak hanya di jersey para pemain, tampilan wajah Che Guevara juga muncul pada jersey penjaga gawang. Bahkan ada pula tambahan fitur desain, yakni motif bendera Kuba.

Maksud dari Madureira mencantumkan wajah Che Guevara ke dalam jersey home serta penjaga gawang, yakni untuk mengenang perjalanan klub Brasil tersebut ke tanah kuba pada 1963. Kala itu Che bersedia menyambut kedatangan skuat Madureira di Havana Hotel, Kuba. Ia bahkan berkenan menghadiri lima laga klub divisi tiga tersebut di tahun yang sama.

Efek dari peluncuran jersey Madureira dengan motif Che Guevara dan bendera Kuba, juga membantu meningkatkan penjualan merchandise. Biasanya sepuluh jersey terjual dalam sebulan, kini 3000 unit sudah terjual dalam kurun waktu 30 hari berkat itu.

 

 

Sumber : Bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami