Roma Patahkan Rekor Juventus di Liga Italia

Nasional / 3 November 2013

Kalangan Sendiri

Roma Patahkan Rekor Juventus di Liga Italia

daniel.tanamal Official Writer
2756

Kemenangan AS Roma atas Chievo 1-0 pada Kamis (31/10/2013) waktu setempat atau Jumat (1/11/2013) dini hari WIB lalu mengukuhkan mereka  membuat sejarah baru di Serie-A sebagai tim yang memenangi 10 pertandingan pembuka sebuah musim.

Hasil itu mematahkan rekor Juventus yang pada musim 2005/06 meraih sembilan kemenangan beruntun dalam perjalanannya meraih gelar juara. Saat ini Serigala Romakokoh di puncak klasemen dengan raihan 30 poin, unggul lima angka atas Napoli dan Juventus yang menguntitnya. Selain itu tim besutan Rudi Garcia ini punya agresivitas serta kekokohan pertahanan yang menyeramkan.

Hingga pekan ke-10 Daniele de Rossi dan kawan-kawan sudah mencetak 24 gol dan baru kemasukkan satu gol (ketika menang 3-1 atas Parma di pekan ketiga). Itu berarti, rata-rata Roma mencetak 2,4 gol di setiap pertandingan. Meski tanpa kapten Francesco Totti dan Gervinho yang sedang dibekap cedera, serta bek Douglas Maicon yang terkena hukuman, Roma memperlihatkan permainan yang menawan.

Sejak awal mereka terus membuat tim tamu hanya bertahan. Meski selalu kesulitan meruntuhkan tembok berlapis pertahanan Chievo, Giallorossi akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-67 lewat aksi Marco Borriello sehingga bisa meraih poin penuh.

 

 


Sumber : kompas bola
Halaman :
1

Ikuti Kami