FPI Anggap Lurah Susan Pengganggu Stabilitas Warga Lenteng Agung

FPI Anggap Lurah Susan Pengganggu Stabilitas Warga Lenteng Agung

Budhi Marpaung Official Writer
5329

Aksi penolakan sejumlah warga Lenteng Agung terhadap Lurah Susan Jasmine Zulkifli didukung penuh oleh Front Pembela Islam. Berdasarkan keterangan Hubungan Masyarakat Lembaga Dakwah Dewan Pengurus Pusat FPI, Ustad Novel Bamu’min, FPI memberikan dukungannya karena mereka melihat sang Lurah telah jelas-jelas merusak stabilitas kehidupan sosial di sana.

“Stabilitas interaksi antarwarga dengan lurahnya jelas terganggu. Namanya lingkungan kelurahan perlu pengajian, dia nanti datang ke masjid kan. Iya Susan ini memimpin tidak pada tempatnya,” ujar Novel sebagaimana dilansir Detik.com, Rabu (30/10).

Lebih lanjut dikatakan Novel, setiap wilayah yang dihuni dengan mayoritas agama tertentu seharusnya menyesuaikan hal tersebut.

“Zaman Orde Baru gak ada lurah yang ditentang sama warganya karena masih terapkan asas proporsional. Ini kan untuk menjaga keharmonisan pemimpin dan warganya,” imbuhnya.

Novel memastikan meski menolak, FPI tidak akan melakukan aksi demo di kantor kelurahan Lenteng Agung. Sebaliknya, mereka bakal menemui Gubernur Jokowi dan menyampaikan protes secara langsung terkait hal ini.

Gubernur Jokowi selaku pimpinan tertinggi di provinsi DKI Jakarta harus bersikap tegas terhadap desakan-desakan sejumlah pihak yang hendak mengatur kebijakan pemerintah. Jangan sampai sistem yang sudah dibangun dan diterapkan justru menjadi hancur karena ulah beberapa kelompok yang ingin segala sesuatu sesuai keinginan mereka.


Baca juga :

Alasan dan Rencana FPI Menolak Lurah Susan

Tiga Cara Medis Untuk Cegah Osteoporosis

Hidupku AnugerahMu, Album Perdana Kezhia Sirait yang Layak Didengar

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI

Berkat yang Indah

Sumber : detik.com / budhianto marpaung

Ikuti Kami