Reza Nangin : Mungkin Sekali Bikin Parodi Lagi Kalo Jokowi Nyalon

Nasional / 30 October 2013

Kalangan Sendiri

Reza Nangin : Mungkin Sekali Bikin Parodi Lagi Kalo Jokowi Nyalon

Lois Official Writer
4554

Reza Nangin, pemeran utama Cinta Tapi Beda karya Hanung ini punya kisah sendiri bagaimana dia bisa terlibat dalam dunia politik. Ayah dari satu anak ini mengakui bisa bergabung dalam Cameo Project dan merilis parodi di Youtube tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta setahun yang lalu itu karena diajak temannya. Dia juga tak menutup kemungkinan, akan merilis lagi parodi dengan syarat tertentu.

Awalnya Reza diajak Martin, pemilik Cameo Project untuk melakukan parodi tersebut. “Jadi Martin itu dulu satu band sama gua, dia pemain perkusi, gua nyanyi.” Yang dimaksud adalah ketika Reza belajar musik di HITS dan mereka membentuk band.

Setelah selesai syuting film Cinta Tapi Beda di bulan Juli 2012 lalu, Reza pun diajak untuk ikut parodi Jokowi pada bulan selanjutnya, Agustus 2012. Reza mengakui bahwa pembuatan parodi itu terbilang iseng.

“Jadi itu gua ingat banget diuploadnya hari Sabtu jam 12 malam. Abis itu gua nonton bareng temen-teman, yang nonton baru 26 gitu. Itu baru kita-kita doang.” kata Reza. Keesokan paginya, Reza mendapat broadcast message bahwa ada yang buat parodi Jokowi-Ahok. “Oh, ada juga yang bikin, gua baru aja bikin kemarin.” ujar Reza kala itu. Tapi ketika dia buka link-nya, dia terkejut bahwa itu adalah parodi yang telah mereka buat.

Hari Minggu jam 11 siang, Reza ingat yang melihat video mereka sekitar 3000 orang. Hari Minggu malam, 30.000. Mulai hari Senin sampai seterusnya, 100.000 setiap harinya jumlah yang bertambah.

Saat ditanya tim jawaban.com, apakah akan buat parodi serupa jika Jokowi mencalonkan diri sebagai calon presiden 2014. Reza mengatakan, “Mungkin, mungkin akan bikin lagi. Image-nya kayak nempel gitu ya, jadi ya mungkin sih, sangat memungkinkan sekali.” Namun Reza menyatakan bahwa kemungkinan Jokowi baru menyalonkan diri sebagai presiden di tahun 2019.

Sampai saat ini, PDI-P belum memberikan nama calon presiden ataupun calon wakil presiden yang akan mereka usung, partai dimana Jokowi bernaung. Namun satu hal yang pasti, kita tentu mengharapkan bahwa presiden yang dipilih tahun depan adalah presiden yang dapat memimpin dengan baik dan takut akan Tuhan.

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami