FPI Bakal Demo Turunkan Ahok dan Lurah Susan
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 28 October 2013

Kalangan Sendiri

FPI Bakal Demo Turunkan Ahok dan Lurah Susan

Lori Official Writer
6176

Front Pembela Islam (FPI) rencananya akan menggelar demo menuntut mundurnya Lurah Susan dari jabatannya. Kabarnya, FPI bakal berdemo di Balai Kota tepat hari ini Senin (28/10) pukul 19.30 WIB.

Rencana ini timbul lantaran tidak menerima kepemimpinannya dengan alasan perbedaan keyakinan. Seperti berita sebelum-sebelumnya, Lurah Susan yang berkeyakinan berbeda dianggap tidak pantas memimpin Lenteng Agung yang mayoritas muslim.

“Argumentasinya gampang, ia memimpin tak pada tempatnya,” ujar Novel Ba’mumin, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah FPI Jakarta, seperti dilansir Tempo.co, Minggu (27/10).

FPI menilai penempatan Lurah wanita ini berkaitan dengan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pasalnya, Ahok diisukan sebagai alasan Lurah Susan ditempatkan di Lenteng Agung lantaran memiliki kepentingan pribadi.

“Ia kan dipilih karena si Ahok, lewat lelang jabatan. Susan tidak dipilih warga,” ujar Novel.

Seputar rencana demonstrasi FPI ini, Ahok tetap santai menanggapi, sedang Lurah Susan tetap tidak memberi tanggapan, malah bekerja seperti sedia kala dan menyatakan bahwa keputusan ada ditangan pemerintah daerah.

Penolakan Lurah Susan yang telah terjadi sejak beberapa bulan terakhir ini dinilai oleh Komisi Nasional Perempuan sebagai contoh buruk bagi daerah lain dalam hal perlindungan hak minoritas dan perempuan. Bukan hanya itu, penolakan yang berbau SARA ini melanggar hak setiap warga negara yang memiliki kebebasan yang sama untuk menempati jabatan pemerintahan. Ini merupakan bukti bahwa nilai toleransi di negara ini semakin memudar.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumpah Pemuda, Momen Tumbuhkan Nasionalisme Bangsa

Farhat Abbas Duga Jokowi Digerakan Kekuatan Gaib

Jokowi Sampaikan Pernyataan Roy Suryo di Upacara Sumpah Pemuda

FPI Minta Ahok Jangan Sok Tahu

Jadi Berkat Lewat Hobi Jalan Kaki

Sumber : Tempo | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami