Pengorbanan Julie Bagi Pacarnya yang Perokok Berat
Sumber: hidupkatolik.com

Nasional / 28 October 2013

Kalangan Sendiri

Pengorbanan Julie Bagi Pacarnya yang Perokok Berat

Lois Official Writer
5284

Kisah nyata ini terjadi di Filipina. Julie adalah pemudi yang takut jatuh cinta karena melihat penderitaan ibunya. Dia kehilangan ayah saat berusia 13 tahun. Julie paling benci dengan rokok karena ayahnya perokok berat. Rokoklah yang menyebabkan ayahnya terkena kanker sehingga meninggal. Dia tidak mau jatuh cinta pada seorang perokok.

Namun, pada akhirnya dia jatuh cinta pada teman sekelasnya McCoy yang seorang perokok dan merekapun pacaran. Julie menceritakan pengalamannya tentang sang ayah pada McCoy dengan harapan agar pemuda itu berhenti merokok. Saking gencarnya, ditambah lagi olokan teman-teman pemuda itu, McCoy mulai menghindarinya. Hal ini membuat Julie berkecil hati dan dia pun berhenti menasehati McCoy. Tiga bulan kemudian setelah mereka pacaran, McCoy pun mendapatkan kenyataan pahit.

Dia mengalami penyakit paru-paru yang berat bernama Emphysema karena terlalu banyak merokok. Kondisinya memburuk dan butuh waktu hingga 2 tahun untuk mendongkrak kembali kesehatannnya. Bahkan sang dokter tak yakin McCoy dapat bertahan hidup lebih lama lagi. Meskipun trauma akan masa lalunya, namun rasa cintanya membuat Julie bertahan di sisi McCoy.

Dia memotivasi dan menemani McCoy selama dirawat di rumah sakit selama 2 tahun tersebut. Banyak hal yang dia korbankan untuk menjaga McCoy. Julie harus berhenti kuliah, menghabiskan uang tabungannya, dan bertengkar dengan ibunya karena hal itu. Tak jarang dia disebut bodoh, tapi Julie yakin hal ini tidak sia-sia.

McCoy menunjukkan kondisi kesehatan yang jauh lebih baik, dia berhenti merokok dan mereka pun menikah. Satu hal yang disesali McCoy adalah tak mendengarkan apa yang dikatakan Julie dari awal. “Lakukan 100 hal yang diminta oleh teman-temanmu, tapi tolong, jangan lakukan satu hal yang dilarang oleh kekasihmu,” ujarnya.

“Teman, aku tak akan bilang ‘merokok itu bahaya bagi kesehatan’ karena hal itu sudah tertulis pada kotaknya. Tapi aku ingin mengatakan, kau merokok karena kesadaranmu sendiri, sekarang berhentilah demi orang yang mencintaimu.” kata McCoy lagi.

Jangan rusak hidup yang indah ini. Rokok, minuman keras, obat-obatan terlarang, seks bebas, atau sesuatu yang merusak lainnya janganlah dilakukan. Saat kita merasa tak ada yang mengasihi kita sekalipun, sebenarnya kita dikasihi jauh melebihi apa yang kita sadari. Satu hal yang pasti, kita dikasihi Tuhan.

 

Baca juga :

Nugget dan Kandungan Ayam di Dalamnya

Jadi Orangtua yang Menyenangkan, Meski Punya Masa Lalu Kelam

Film Review : Manusia Setengah Salmon, yang Pindah Dari Kenangan Masa Lalu

Pilates, Rahasia Artis-Artis Hollywood Ini Berperut Ramping

Saat Hati Dipisahkan Oleh Jarak

Tepislah Trauma Terhadap Masa Lalu Pasangan

Sumber : vemale.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami