HappyBall Bantu Hidup Ratusan Keluarga Miskin di Brasil

Nasional / 27 October 2013

Kalangan Sendiri

HappyBall Bantu Hidup Ratusan Keluarga Miskin di Brasil

daniel.tanamal Official Writer
2437

Dengan misi untuk membantu hidup banyak keluarga miskin di kota Taquariting, Brasil, yang juga merupakan kota kelahirannya, mantan pemain Barcelona dan Timnas Brasil, Edmilson meluncurkan proyek amal yang bekerjasama dengan Barcelona Foundation. Proyek ini diberi nama HappyBall.

HappyBall adalah bola warna-warni yang terbuat dari kulit, hasil karya penduduk Taquariting. Bola ini dijual dengan harga 25 Euro di seluruh toko online milik Barca dan juga bisa dibeli melalui situs resmi happyball.org. saat ini HappyBall diproyeksikan dapat merubah nasib dari 500 keluarga di Taquariting.

"Tujuan dari Barcelona Foundation adalah untuk membantu anak kecil untuk memperbaiki masa depan mereka. Saya sangat mendukung gerakan sosial seperti HappyBall, yang membantu anak-anak berkekurangan di seluruh dunia," ujar Presiden Barca, Sandro Rossel.

HappyBall juga saat ini telah membantu sekitar 300 anak-anak usia enam sampai empat belas tahun melalui sejumlah program, antara lain sekolah, musik, teater, pelatihan komputer, dan juga oleh raga. Tak hanya anak-anak, tapi kurang lebih 100 remaja juga mendapatkan pelatihan skill yang berguna bagi pekerjaan mereka.

"Dulu saya bermimpi bahwa bola mampu merubah hidup seseorang. Sekarang impian saya terwujud. Lebih dari sekedar bola dan senyuman, HappyBall juga mendukung pendidikan, olahraga, dan kultur setempat," ujar Edmilson selaku presiden dari yayasan tersebut.



 

Sumber : Bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami