Tips Memenangkan Hati Cewek atau Cowok yang Trauma Pacaran
Sumber: canoe.ca

Single / 26 October 2013

Kalangan Sendiri

Tips Memenangkan Hati Cewek atau Cowok yang Trauma Pacaran

Budhi Marpaung Official Writer
72126

Meski perlu penelitian secara akademis, tetapi penulis meyakini di sekitar kita cukup banyak pria atau wanita yang mengalami trauma berpacaran. Mungkin hal itu terjadi pada mereka karena mantan mereka pernah memperlakukan mereka dengan tidak baik atau bisa juga mereka dikhianati.

Masalah pun timbul ketika kita ternyata menyukai seseorang yang sampai kini terus diliputi ketakutan masa lalu. Apa yang bisa Anda lakukan supaya cewek atau cowok tersebut percaya dan mau menjalin hubungan dengan Anda.

Berikut tips memenangkan hati cewek atau cowok yang trauma berpacaran :

1. Jangan paksa dia untuk hadapi dan kalahkan traumanya

Walau Anda peduli dan menginginkan dia pulih segera, tetapi Anda bukanlah penentu atas setiap keputusan yang orang itu ambil. Oleh sebabnya jadi orang yang pemaksa. Tunggulah dia untuk berubah atau menyatakan keinginan untuk berubah dengan sendirinya.

Semakin Anda memaksa, semakin ia tidak akan suka dengan Anda. Parahnya, traumanya justru akan semakin besar karena perilaku yang Anda tunjukkan kepadanya.

2. Tunjukkan Anda adalah orang yang tulus mencintainya

Memang untuk mendapatkan cinta dari seseorang yang pernah mengalami trauma berpacaran adalah dengan terus menunjukkan cinta tulus Anda kepadanya. Pasti ada masa dimana ia akan marah kepada Anda yang terus bersikap peduli dan menghujani kasih kepadanya. Namun percayalah jika Anda terus konsisten bersikap baik dan peduli maka tinggal tunggu waktu hatinya tertaut kepada hati Anda.

3. Saksikan tentang nikmatnya hidup di dalam Tuhan

Mungkin Anda berkata, ‘Cewek atau cowok yang saya sukai ini kan seorang Kristen, jadi untuk apa bersaksi tentang nikmatnya hidup di dalam Tuhan?’. Jangan salah meski seseorang pergi ke gereja atau persekutuan-persekutuan, bukan berarti ia telah mengalami Tuhan.

Oleh sebab itu, Anda yang sudah menikmati nikmatnya hidup di dalam Tuhan perlu menceritakan tentang apa yang telah Anda alami selama ini. Nyatakan kepadanya betapa indah hidup di dalam kemerdekaan yang Kristus berikan. Jangan terpengaruh jika wajahnya berubah mesem atau tidak senang ketika Anda melakukannya.  

Pada satu titik waktu pasti ia justru bakal terngiang-ngiang dengan apa yang pernah Anda katakan dan ia mulai mencari sendiri pengalamannya bersama dengan Tuhan. Bila dirinya sudah diubahkan oleh Tuhan, bersiap-siaplah untuk didekati dan mendapatkan cintanya.

Jangan menyerah untuk mendapakan hati orang yang Anda yakini Tuhan berikan kepada Anda. Sekeras apapun usahanya membentengi diri untuk tidak mencintai Anda, suatu saat ia akan menerima cinta Anda tersebut.


Baca juga :

2 Penyebab Utama Orang Trauma Berpacaran

Hidupku AnugerahMu, Album Perdana Kezhia Sirait yang Layak Didengar

Karena Ada Ujian Hidup

Dua Wanita, Satu Mujizat

Latihan Pilates dan 6 Manfaatnya 

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI)

Kisah Nyata Elizabeth Philips, Wanita Tunanetra Pengubah Desa Tertinggal

Chord Lagu : Hidupku AnugerahMu

Sumber : jawaban.com /bm
Halaman :
1

Ikuti Kami