Pra Piala Asia 2015 : Prediksi Pertandingan Indonesia vs China
Sumber: inilah.com

Nasional / 14 October 2013

Kalangan Sendiri

Pra Piala Asia 2015 : Prediksi Pertandingan Indonesia vs China

Budhi Marpaung Official Writer
5281

Tim nasional senior Indonesia, Selasa (15/10) petang besok, bakal mendapat ujian berat di laga ketiga fase Grup Pra Piala Asia 2015. Bagaimana tidak, lawan yang bakal dihadapi Boaz Solossa dan kawan-kawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta adalah China.

Bila melihat statistik pertemuan kedua tim maka jelas tim Merah Putih lebih banyak menderita kekalahan dari tim Negeri Tirai Bambu. Dari 3 pertemuan terakhir saja, Indonesia selalu dihajar China dengan skor lebih dari 1 gol.

Belum lagi, soal mental. Seperti diketahui, di dua laga fase Grup B Pra Piala Piala Asia 2015, tim asuhan Jacksen F.Tiago selalu dilumat oleh lawan-lawannya. Irak yang menjadi penantang pertama, berhasil mengandaskan perlawanan Indonesia dengan skor 1-0. Kemudian, Arab Saudi sang penantang kembali bisa menundukan tim Garuda dengan skor tipis 2-1.

Berbeda dengan Indonesia, mental yang dimiliki anak-anak asuhan Fu Bo sedang bagus. Dari dua pertandingan sebelumnya, China mampu memetik satu kemenangan. Walau hanya meraih satu kemenangan, itu didapat mereka di laga kedua atau laga terakhir sebelum bertemu Indonesia.  

Namun, satu hal yang mungkin bisa membawa harapan bahwa tim Garuda dapat meraup 3 poin besok adalah prestasi yang ditorehkan timnas U-19 di kualifikasi Piala AFC U-19 beberapa hari lalu.

Jawaban sendiri memprediksi Indonesia akan bermain imbang melawan China, dan kalau pun menang, skor yang didapat paling banyak berselisih dua gol.

 

Perkiraan Pemain yang diturunkan dalam pertandingan Indonesia vs China :

Indonesia : I Made Wirawan - Achmad Jufriyanto - Victor Igbonefo - Ruben Sanadi - Fachrudin Aryanto - Ahmad Bustomi - Muhammad Taufiq - Zulham Zamrun - Greg Nwokolo - Titus Bonai - Boaz Solossa.

China : Yang Zhi - Rong Hao - Sun Xiang - Du Wei - Zheng Zhi - Yu Hai - Zhang Xizhe - Yang Hao - Wu Lei - Yu Da Bao - Jiang Ning.


Baca juga:

Pra Piala Asia 2015: Inilah Skuad Timnas Indonesia vs China

Kisah Sukses Pengusaha David Green : Dahulukan Tuhan Daripada Uang

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Break Every Chain, Lagu Penyembahan yang Sederhana Namun Penuh Kuasa

Label Dari Tindakan Kita  

8 Efek Negatif Mengonsumsi Minuman Beralkohol Secara Berlebihan

Thread Forum JC : Dokumentasi Aksi Sosial (JCers Goes to Panti Rehab YBMI)

 Kisah Nyata Yusuf Armudianto : Pornografi Berbuahkan Perselingkuhan

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami