Ancaman Ahok Kepada Pengendara Mobil yang Masuk Busway
Sumber: jawaban.com

Nasional / 13 October 2013

Kalangan Sendiri

Ancaman Ahok Kepada Pengendara Mobil yang Masuk Busway

Budhi Marpaung Official Writer
4027

Sampai dengan hari ini masih terlihat para pengendara mobil yang masuk ke jalur bus Transjakarta. Oleh sebabnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini sedang membuat aturan untuk membuat jera para pelanggar lalu lintas.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, pihaknya lagi mengkaji rencana untuk memblokir perpanjangan STNK bagi pengendara yang nekat masuk busway.

"Kita mau kaji. Itu cara paling ampuh untuk mensterilkan jalur busway. Diterapkan setelah bus cukup," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/10).

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta berencana akan menambah bus Transjakarta sebanyak 300 armada. Bila tidak berubah, akhir tahun ini penambahan tersebut direalisasikan.

Demi memuluskan ide tersebut, Ahok mengaku biro hukum Pemprov DKI telah melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Justru biro hukum kita MoU dengan Kejagung. Kejaksaan itukan pengacara negara kita. Kita musti siapkan dong orang tuntut kita seperti apa. Jadi kalau tuntut gimana," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Ahok, bila pemblokiran STNK dijalankan maka mobil-mobil yang melanggar aturan dapat di-scraping atau dihancurkan oleh pihak berwajib. "Karena kalau kita blokir anda, mobil anda bisa scrap. Tahun depan kita akan susun semua," ungkapnya.

Indonesia sudah banyak sekali aturan hukum khususnya berkenaan lalu lintas, cuma itu semua tidak berjalan dengan baik. Berharap aturan pemblokiran SIM bagi pengendara yang melewati busway benar-benar diterapkan supaya orang-orang tertib berkendara dan bahkan mau menggunakan transportasi massal demi mengurangi kemacetan di Ibukota. 

 

Baca juga : 

Ahok: Pelaku Korupsi dan Prostitusi Sama-sama Masuk Neraka

Kisah Sukses Pengusaha David Green : Dahulukan Tuhan Daripada Uang

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Break Every Chain, Lagu Penyembahan yang Sederhana Namun Penuh Kuasa

Label Dari Tindakan Kita  

8 Efek Negatif Mengonsumsi Minuman Beralkohol Secara Berlebihan

Thread Forum JC : Dokumentasi Aksi Sosial (JCers Goes to Panti Rehab YBMI)

 Kisah Nyata Yusuf Armudianto : Pornografi Berbuahkan Perselingkuhan

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami