Mereka Ini Buktikan Uang Tak Buat Mereka Bahagia
Sumber: koehlerlaw.net

Nasional / 12 October 2013

Kalangan Sendiri

Mereka Ini Buktikan Uang Tak Buat Mereka Bahagia

Lois Official Writer
2355

Uang diperlukan untuk memenuhi beberapa kebutuhan manusia, ada yang mendesak ada yang tidak. Tidak bisa dipungkiri, uang memang penting karena dengan uang banyak yang bisa dibeli. Namun, orang seringkali melupakan bahwa uang tidak bisa membeli segalanya. Orang-orang di bawah ini membuktikannya :

Si Kembar Inmann

Pada Agustus 2013, majalah Rolling Stone membuat satu berita bertajuk “The Poorest Rich Kids In The World” mengenai kisah dua remaja kaya raya yang mengerikan. Mereka adalah Patterson dan Georgia Inmann pewaris harta pemilik label rokok terbesar di Amerika yakni Doris Duke. Kedua remaja berumur 15 tahun ini tidak pernah merasakan kekurangan, namun mereka harus menghabiskan tiga bulan di rumah sakit jiwa berkaitan trauma masa kecil mengerikan.

Ayah mereka yang merupakan adik dari Doris Duke, Walker Inman adalah seorang pecandu narkoba yang telah meninggal dalam keadaan overdosis tepat di depan mata mereka. Walker gemar mengunci mereka di ruang bawah tanah yang diolesi dengan kotoran yang sangat bau dan menjijikkan. Kini mereka telah hidup bersama seorang wanita asing yang menjaga dan membantu keduanya terlepas dari trauma.

Christina Crawford

Kala itu umurnya belum lagi satu tahun saat diadopsi bintang film ternama Joan Crawford. Namun, setelah beberapa waktu kematian Joan, Christina pun mengungkapkan dirinya merupakan salah satu korban kejahatan sang ibu adopsi. Ibunya sering melakukan kekerasan fisik pada dirinya, ternyata Joan yang pecandu alcohol itu kerap meluapkan emosi dengan cara melampiaskannya pada Christina. Hal ini juga terjadi pada anak adopsi Joan lainnya dan kisah ini akhirnya difilmkan.

Gadis Pemenang Undian – Callie Rogers

Dia memenangkan sebuah undian mewah yang membuatnya menjadi incaran media pada 2003. Kala itu, wanita yang baru berusia 16 tahun ini mendapatkan hadiah utama 20 miliar. Dia bersumpah akan menggunakan uang tersebut dengan bijak. Tepat 9 tahun kemudian, Callie sudah menjadi ibu dari dua orang anak dan mulai melakukan pemborosan uang untuk operasi payudara, menjadi pecandu alcohol, obat-obatan terlarang, dan juga berbelanja yang berlebihan.

Dia pun meminta tolong para ahli untuk menghilangkan kebiasaan buruknya dan dia berhasil keluar dari lubang hitam tersebut. Kepada The Sun, dia mengungkapkan penyesalannya terhadap perilaku tak bertanggung jawab yang dia lakukan karena mendapatkan uang undian tersebut. Baru-baru ini, dia telah menikah lagi dan belajar menjadi seorang perawat. Dia dan suaminya memutuskan untuk bekerja bersama dalam mendukung kehidupan ketiga anak mereka.

Pewaris Johnson & Johnson

Casey Johnson adalah putri dari Sale Johnson dan Woody Johnson pemilik New York Jets sekaligus cicit dari pendiri Johnson & Johnson. Casey tumbuh dikelilingi kekayaan dan kemewahan selama hidupnya, namun dia tidak pernah merasa bahagia. Dia dikatakan sebagai anak yang tak pernah dipedulikan oleh ibunya, Sale Johnson. Hal ini membuatnya memutuskan untuk menggunakan obat terlarang saat remaja. Kisahnya menjadi tragis kala dia ditemukan meninggal di usia ke-30 tanpa siapapun di sampingnya karena mengalami overdosis sekaligus kambuhnya penyakit diabetes yang sesungguhnya telah dia idap sejak kecil.

Kehidupan mereka membuktikan bahwa kekayaan bukanlah kebahagiaan utama. Uang boleh dicari tapi tidak boleh jadi yang utama. Cara sederhana untuk bahagia adalah dengan mengikuti tujuan awal kenapa Pencipta menciptakan kita dan hal itu akan membuat kita mengalami kebahagiaan sejati.

 

Baca juga :

Mau Sukses? Larangan Utamanya Jangan Cinta Uang

Tips Mulai Dari Membeli Sampai Menyimpan Udang

Alkisah Tentang Tiga Pohon

Saat Sosial Media Jadi Masalah Dalam Rumah Tangga

Kulit Mulus Cerah Bersinar dengan Vegetarian

Tingkatkan Kualitas Sebagai Pemandu Wisatawan

Sumber : vemale.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami