Ruhut Nyatakan Mundur Jadi Calon Ketua Komisi III DPR

Nasional / 7 October 2013

Kalangan Sendiri

Ruhut Nyatakan Mundur Jadi Calon Ketua Komisi III DPR

Lori Official Writer
4300

Tepat saat kehadirannya di Pleno Pelantikan Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ruhut Sitompul akhirnya menyatakan pengunduran dirinya menjadi calon Ketua Komisi III DPR.

Keputusan ini diambilnya sebab berkenaan dengan polemik yang terjadi ditengah Komisi III DPR dimana sebagian anggota DPR menolaknya diangkat sebagai Ketua Komisi III DPR. Selain itu, Ruhut juga menyatakan dengan tegas bahwa rencana pemilihan melalui voting (pemungutan suara) yang ditetapkan oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso ditolak sebab tidak bersesuaian dengan mekanisme pemilihan yang seharusnya secara musyawarah.

“Tegas saya katakan, izinkan saya mengundurkan diri sebagai Ketua Komisi III. Terima kasih, dan saya tetap menjadi anggota Komisi III,” ujarnya sembari menitikkan air mata, seperti dilansir Kompas.com, Senin (7/10).

Penolakan tersebut sebelumnya datang dari sebagian anggota Komisi III DPR saat pelantikannya sebagai Ketua Komisi III DPR sempat tertunda pekan lalu, Rabu (25/9). Politisi partai Demokrat ini sempat ditolak tegas sejumlah nama seperti Ahmad Yani, Desmon J Mahesa, Nurdiman Munir.

Bersamaan dengan itu, Ruhut pun membawa serta istrinya Diana Lovita terkait tudingan miring tentang status pernikahannya, yang menjadi sebagai salah satu alasan penolakan oleh Desmon J Mahesa. Di detik-detik terakhir pernyataannya, ia pun mengucapkan terima kasih kepada partai oposisi PDIP yang mendukungnya untuk maju.

Citra diri yang baik akan melahirkan penghormatan dan penilaian yang baik pula dari orang lain. Hal tersebut tidak didapatkan hanya dengan berbuat baik, namun lebih kepada menyadari bahwa dengan menjalani hidup benar dalam berbagai aspek dapat berdampak pada penerimaan diri oleh sesama.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Partai Demokrat Balas Pernyataan Pendeta Palti Panjaitan

Gara-Gara Ponsel, Wanita di Pakistan Dirajam Mati

Jusuf Kalla : Tidak Ada Konflik Agama di Indonesia

Cina Rekrut Dua Juta Polisi Internet

Bona Sigalingging : Intoleransi Terjadi Secara Sistematis

Ketulusan Memberi Dalam Keterbatasan

Sumber : Kompas | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami