Arkeolog Temukan Rumah Orang Kaya Zaman Yesus

Arkeolog Temukan Rumah Orang Kaya Zaman Yesus

Budhi Marpaung Official Writer
3641

Baru-baru ini para arkeolog menemukan sisa-sisa bangunan rumah berusia kira-kira 2.000 tahun di kawasan gunung Zion, Yerusalem. Walau perlu diuji kembali, tetapi mereka cukup meyakini bahwa itu merupakan kediaman keluarga kaya Yahudi selama periode awal pendudukan kekaisaran Romawi.

Pimpinan tim penggalian, James Tabor mengatakan bila benar reruntuhan bangunan yang mereka dapati adalah dari abad pertama maka hal tersebut bukan hanya akan mampu menjelaskan bagaimana kehidupan kaum kaya saat itu, tetapi juga dapat menjelaskan sosok Yesus itu sendiri.

“Yesus mengkritik gaya hidup kelas elit ini. Dia berbicara tentang pakaian, jubah panjang dan perhiasan mereka, dan mengolok-oloknya. Jadi, kita mendapatkan informasi tambahan, sehingga lebih bisa memahami seperti apa kehidupan orang kaya saat itu,” ujar James Tabor.

James Tabor menyatakan ia dan tim berharap penelitian mereka bisa dilanjutkan pada 2014 dan 2015 mendatang. Sebab begitu proses penelitian berakhir, masyarakat bakal diizinkan melihat langsung rumah bersejarah itu.

Sampai dengan hari ini masih banyak orang meragukan kejadian-kejadian yang dicatatkan di dalam Alkitab. Berharap dengan temuan bangunan-bangunan dan benda-benda kuno ini semakin jelas bahwa peristiwa-peristiwa yang tertulis di sana benar adanya.


Baca juga :

Arkeolog Temukan Kota Tua Bekas Kunjungan Yesus

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Wake  

Kisah Nyata Suami-Istri yang Terjerat Narkoba

Surat Dari Seorang Teman

Liga Champions : Prediksi Pertandingan Manchester City vs Bayern Munchen

5 Manfaat Konsumsi Banyak Sayuran

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Sumber : hariansumutpos.com / budhianto marpaung

Ikuti Kami