Kisah Gajah dan Arti Setia yang Terkandung di Dalamnya
Sumber: dailymail.co.uk

Nasional / 6 October 2013

Kalangan Sendiri

Kisah Gajah dan Arti Setia yang Terkandung di Dalamnya

Lois Official Writer
7434

John Chaney (63) sedang dalam perjalanan safari di Botswana bersama istrinya, Diane saat dia melihat seekor gajah betina menangis sambil menunggui gajah lainnya. Mereka pun mengambil gambar gajah tersebut sambil terharu. Rasa setia dan cinta ternyata tidak hanya dimiliki oleh manusia, bahkan mungkin manusia bisa belajar darinya. “Walau sudah mati, gajah itu tetap menunggui bahkan sudah siap diserang oleh Hyena,” ujar Chaney.

Gajah ini menunggui mayat temannya yang sudah siap disantap oleh hewan-hewan buas seperti hyena dan burung pemakan bangkai. Tidak hanya itu, mayat gajah ini juga sudah diincar oleh orang-orang yang ingin mengambil gadingnya. Namun gajah Afrika ini tidak beranjak pergi hingga petugas safari Botswana mengevakuasi dan menguburkan gajah yang telah mati itu.

Sebelum dibawa pergi, gajah yang masih hidup mengelus mayat gajah dengan belalainya. Bahkan air matanya pun menetes. Setelah temannya dibawa pergi, dia melangkah gontai dan sendirian karena di daerah safari itu hanya dirinya gajah yang tersisa. Berhari-hari gajah ini tidak mau makan walau sudah disediakan oleh petugas safari.

Kejadian sederhana ini mengajarkan kepada kita akan seseorang yang berharga. Kisah ini bisa jadi mengingatkan kita tentang komitmen kita bersama sebagai pasangan. Saat pernikahan diguncang masalah, saat pasangan menderita penyakit parah, saat keadaan tak sesenang dulu, teruslah bersatu dan bersama. Teruslah setia dan berkomitmen satu sama lain.

 

Baca juga :

Ini Rahasianya Buat Nasi Pulen Tidak Cepat Basi dan Menguning

Arti Menghargai Pengorbanan Orang Lain

Mukjizat yang Kreatif Terjadi Saat Orangtua Dihormati

Pengorbanan yang Mampu Membuat Cinta Bertahan

3 Bahan Alami Ini Mampu Atasi Ketombe

Ternyata Ada Tingkatan Karir Juga Lho Untuk Pendeta

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : vemale.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami