Romo Widyo : Relokasi Gereja Tak Selesaikan Masalah
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 5 October 2013

Kalangan Sendiri

Romo Widyo : Relokasi Gereja Tak Selesaikan Masalah

daniel.tanamal Official Writer
3971

Sikap pemerintah yang beberapa kali memberi solusi untuk merelokasi gereja-gereja yang mendapat penolakan dari kelompok massa yang mengklaim sebagai warga penduduk dinilai Imam Gereja Katolik Damai Kristus Tambora Jakarta Romo Widyo sebagai langkah yang tidak menyelesaikan masalah.

 “Dan selalu pemerintah itu opsinya selalu relokasi. Itu tidak menyelesaikan masalah. Waktu gereja damai diminta relokasi, di Ciledug diminta relokasi, GKI Yasmin relokasi, HKBP Filadelfia juga relokasi. Modusnya sama yaitu relokasi. Ini tidak menyelesaikan masalah, karena inti pokoknya adalah penegakkan hukum. Ketegasan pemerintah dalam hal menegakan aturan hukum,” katanya seusai ibadah di seberang Istana Merdeka Jakarta, Minggu (29/9).

Dirinya bahkan menambahkan bahwa selain solusi relokasi yang tidak menyelesaikan masalah, penolakan akan selalu terjadi bahkan di tempat relokasi yang baru. “Relokasi ya sama saja, di tempat yang baru pun akan mengalami masalah yang sama. Gereja di Ciledug tadinya kan di Sang Timur, relokasi sekarang di perumahan penang, sama aja,” jelasnya.

Pagar gerbang dari Gereja Santa Bernadette yang berlokasi di Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan, hingga saat ini masih dalam keadaan tergembok dengan sejumlah pemblokiran dan spanduk-spanduk penolakan dari kelompok yang mengklaim sebagai warga sekitar. Sementara itu belum ada langkah kongkret dari pemerintah setempat.

 

 

Baca Juga Artikel Lain

Berita Foto: Penggembokan Gereja Santa Bernadette di Tangerang

Berita Foto: Ibadah Di Seberang Istana Merdeka Jakarta Minggu (29/9)

SBY Lakukan Penghalangan Terhadap Keadilan

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII

Gus Solah Kritisi Penggembokan Gereja di Tangerang

Victor Silaen: Perjuangan GKI Yasmin Dapat Dijadikan Contoh

Yenni Wahid : Militansi Beragama Tidak Masalah Dipertahankan



 

 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami