Bisnis Wisata Butuh Pemandu Wisata yang Profesional
Sumber: inginbisnis.com

Investment / 5 October 2013

Kalangan Sendiri

Bisnis Wisata Butuh Pemandu Wisata yang Profesional

Lori Official Writer
6012

Pramuwisata atau pemandu wisata sangat dibutuhkan dan berperan penting dalam bisnis pariwisata. Mana dari itu, Anda punya banyak pengalaman berwisata diberbagai tempat dapat menjadikannya peluang bisnis.

Bisnis menjadi pemandu wisata memiliki keuntungan, selain Anda dapat berwisata ke berbagai tempat dengan gratis, Anda juga dibayar karena merupakan bagian dari pekerjaan Anda. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana memulai bisnis ini agar terus berkembang dan menjadi peluang besar yang dapat bertahan lama?

Akan sangat mudah bagi Anda untuk mengelola bisnis ini bila Anda bertepatan tinggal di daerah wisata. Bisnis ini dapat Anda kelola tanpa membutuhkan tempat khusus seperti gedung khusus untuk kantor.

Kunci utama untuk dapat berhasil mengembangkan bisnis ini adalah bagaimana Anda dapat mempromosikan pelayanan terbaik Anda, membangun kontak atau hubungan dengan perusahaan-perusahaan dan individu yang Anda lihat membutuhkan pemandu wisata dalam program liburan atau wisata mereka.

Para pelancong sangat membutuhkan pemandu yang professional untuk memberi mereka pelayanan yang terbaik ketika sedang berlibur dan ingin mengetahui banyak hal dari tempat yang dikunjunginya. Oleh sebab itu, kemampuan umum seperti komunikasi, bahasa dan juga penguasaan objek wisata harus Anda miliki.

Dalam bisnis wisata, Anda juga perlu cepat tanggap saat musim boomingnya wisata. Biasanya akan terjadi ketika masa liburan sekolah, hari-hari besar nasional dan acara-acara khusus yang diselenggarakan oleh sejumlah perusahaan atau instansi pemerintah.

Akan baik pula bagi Anda bila dapat bekerja sama dengan sejumlah biro perjalanan atau dinas pariwisata sebagai bentuk kerja sama bila sewaktu-waktu mereka membutuhkan tenaga Anda. Yakinlah, bahwa bisnis wisata tidak akan pernah ada matinya karena setiap hari akan selalu ada yang melakukan wisata. Bila serius menggeluti bisnis ini, bukan tidak mungkin Anda dapat membangun sebuah perusahaan pariwisata atau agen perjalanan baik dalam maupun luar Negeri.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jadi Pemandu Wisata Itu Mengasyikkan!

4 Hal Penting Untuk Menjadi Tour Guide Yang Berhasil

Stanley Tollman, Sebuah Kisah Menginspirasi Dari Pendiri Perusahaan Travel

Resep Makanan Tradisional Kutai, Sambal Raja Rasa Spesial

Bertahan Hidup Berkat Sepotong Roti

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami