Andik Vermansyah Tinggalkan Timnas Untuk Bela Klub Jepang
Sumber: jawaban.com

Nasional / 4 October 2013

Kalangan Sendiri

Andik Vermansyah Tinggalkan Timnas Untuk Bela Klub Jepang

Lori Official Writer
4618

Andik Vermansyah dinyatakan akan meninggalkan tim di Indonesia untuk bergabung dengan klub Jepang, Ventforet Kofu. Kabarnya, ia akan dijadwalkan terbang ke Negeri Sakura pada Sabtu (5/10) besok.

Manajer Persebaya, Saleh Hanifah menyampaikan bahwa penyerang tim nasional Indonesia U-23 itu telah minta izin untuk berangkat ke Jepang. Meskipun Saleh meragukan bahwa kepergiannya bakal mengganggu jadwal bermainnya dengan tim di Indonesia.

“Dia ijin untuk pergi ke Jepang selama empat sampai lima hari,” kata Saleh, seperti yang dilansir Tempo.co, Jumat (4/10).

Andik benar-benar menutup rapat-rapat kepergiannya ini, terbukti ketika ditanyai oleh awak media, ia bahkan enggan memberikan pernyataan. “Mohon maaf, Mas. No comment,” tulis Andik dalam sebuah pesan singkat.

Akan tetapi kepergian Andik bahkan mendapat dukungan besar dari tim Persebaya. Mereka menilai bahwa langkah yang diambil oleh Andik akan berdampak pada kemajuan karir pemain berkecepatan tinggi tersebut.

Di klub Jepang, Andik mendapat posisi di tim cadangan lantaran tim utamanya tengah menjalani kompetisi yang menyisakan 7 pekan pertandingan lagi. Meskipun demikian, ia akan tetap berlatih bersama tim inti saat sesi latihan.

Tak hanya kali ini Andik dilirik oleh klub luar, namun sebelumnya ia telah mendapat tawaran dari klub Eropa, sedang klub Liga Utama Amerika, DC United pernah mengundangnya untuk berlatih di AS.

Tawaran untuk dipakai oleh klub-klub luar bagi seorang atlet adalah bukti bahwa pemain tersebut berkualitas. Demikian juga dengan pemain andalan Indonesia ini, bahwa satu langkah besar telah diperolehnya. Sukses buat Andik!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Seorang Dokter India Bangun Pabrik Bayi Pertama di Dunia

Senggol Pedrosa, Marquez Bakal Dikenai Hukuman?

Insiden Senggolan, Marquez dan Pedrosa Disidang di Sepang

Inilah Klasemen Sementara Liga Champions 2013-2014

Air Mata Terakhir Bunda, Kebesaran Cinta dan Pengorbanan Seorang Ibu

Ketulusan Memberi Dalam Keterbatasan

Sumber : Tempo.co | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami