Insiden Senggolan, Marquez dan Pedrosa Disidang di Sepang
Sumber: google.com

Nasional / 3 October 2013

Kalangan Sendiri

Insiden Senggolan, Marquez dan Pedrosa Disidang di Sepang

Lois Official Writer
3405

Insiden yang mewarnai MotoGP Aragon akhir pekan lalu, Minggu (30/9) berbuntut panjang. Insiden senggolan dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa itu akan terus diselidiki dan akan menyidang keduanya di Sepang Malaysia, akhir pekan mendatang, 11-13 Oktober 2013.

Saat kejadian, motor Marquez menyenggol motor Pedrosa yang merupakan seniornya pada lap keenam sehingga merusak peranti sensor rotasi roda dan memutus kabel penghubung sensor yang mengirim data ke Engine Control Unit (ECU). Akibat terputusnya kapel, kontrol traksi roda motor Pedrosa terganggu dan menyebabkan motornya berputar tak terkendali. Pedrosa pun terpelanting hingga tak bisa melanjutkan balapan sedangkan Marquez terus melaju dan menjadi juara. Ironisnya, Pedrosa terpental tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-29. 

Pihak pengawas pertandingan pun langsung melakukan langkah investigasi berdasarkan rekaman video dari berbagai sisi. Namun, mereka tetap merasa perlu memanggil keduanya di Sepang. Pertemuan ini diadakan untuk menghimpun data teknis yang lebih spesifik menurut versi kedua pembalap.

Sebelumnya, Pedrosa sendiri mengaku marah dengan aksi Marquez dan menilai para steward terlalu lunak sehingga tak langsung menghukum rekan juniornya tersebut. “Marc selalu membalap melampaui batasan ketika dia memiliki pembalap (lain) di depannya,” ujar Pedrosa, seperti dikutip Autosport.

"Saat ini, seperti yang dia lakukan sepanjang tahun, dia nyaris menabrakku dari belakang dan ketika dia menyenggolku dia merusak sensor kontrol traksi dan saya langsung terbang. Itulah akhir balapanku. Jelas tak masalah apa yang saya katakan saat ini. Saat ini telah selesai. Saya ingin mengatakan bahwa pengawas balapan telah mengambil hal-hal terlalu dengan ringan dalam beberapa tahun terakhir," katanya lagi.

Marquez memang pernah menabrak Jorge Lorenzo di awal musim di tikungan akhir Jerez yang menyebabkan Lorenzo finish di urutan kedua dan dia di urutan pertama. Dia juga pernah menyalip Valentino Rossi secara agresif saat adu kebut di Laguna Seca. Apakah dia dinyatakan bersalah atau tidak, masih belum dapat dipastikan.

 

Baca juga :

Ini Rahasianya Buat Nasi Pulen Tidak Cepat Basi dan Menguning

Arti Menghargai Pengorbanan Orang Lain

Mukjizat yang Kreatif Terjadi Saat Orangtua Dihormati

Pengorbanan yang Mampu Membuat Cinta Bertahan

3 Bahan Alami Ini Mampu Atasi Ketombe

Ternyata Ada Tingkatan Karir Juga Lho Untuk Pendeta

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami