Stanley Tollman, Sebuah Kisah Menginspirasi Dari Pendiri Perusahaan Travel

Career / 3 October 2013

Kalangan Sendiri

Stanley Tollman, Sebuah Kisah Menginspirasi Dari Pendiri Perusahaan Travel

Budhi Marpaung Official Writer
4618

Stanley Tollman adalah seorang pengusaha dan dermawan yang telah mengabdikan dirinya untuk industri perjalanan dan pariwisata dengan mendirikan The Travel Corporation (TTC), sebuah kelompok perusahaan global yang telah memenangkan sejumlah penghargaan internasional dan memiliki cabang di lebih dari 35 negara.

Tahun-Tahun Awal

Stanley Tollman lahir pada 1930 di Cape Town, Afrika Selatan. Orang tuanya menjalankan bisnis hotel sederhana dan restoran di Johannesburg bernama The Palace, dan pada usia 19 tahun, Tollman pun meninggalkan bangku kuliah untuk membantu memajukan bisnis orangtua.

Pengalaman ini pun menjadi langkah pertama Stanley Tollman dalam membangun kerajaan sendiri di kemudian hari.

Bisnis dan Peluang-Peluang

Setelah menikah, Tollman mendirikan usaha pertamanya dengan istrinya Bea, The Nugget Hotel. Mereka kemudian membeli, merombak dan meluncurkan kembali hotel lain yang mereka namakan The Oyster Box. Pasangan saling setia ini pun terus bekerja sama dalam bisnis, membuka serangkaian restoran dan hotel sukses.

Salah satu prestasi besar pertama Tollman adalah dengan keberhasilan Colony Restaurant, yang populer di antara banyak restoran unik di Afrika Selatan itu. Dia pun kemudian melanjutkan meluncurkan rantai menguntungkan pendirian yang berbeda yang disebut SA Empire, termasuk Tollman Towers Hotel. Pada usia muda 25 Tollman sudah mendapatkan juta dollar Amerika Serikat pertamanya.

Karena peningkatan tajam suku bunga di tahun 1970, Stanley Tollman kehilangan banyak kekayaannya setelah ia melakukan investasi di sebuah hotel. Dia membuat keputusan yang berani untuk memindahkan keluarganya ke Inggris dalam rangka memaksimalkan beberapa investasi yang ditinggalkannya.

Menyusul serangkaian investasi yang sukses selama sepuluh tahun setelah kerugian yang dialami, situasi keuangan Tollman pun membaik. Adapun investasi yang paling menguntungkannya pada saat itu adalah perusahaan perjalanan kecil yang dikenal sebagai Trafalgar Tours yang nantinya akan menjadi The Travel Corporation.

The Travel Corporation

Melalui kerja keras dan kebulatan tekad, Tollman mendirikan The Travel Corporation (TTC) dan mengubahnya menjadi organisasi yang sukses sekarang ini. Kini, perusahaan tersebut mempekerjakan lebih dari 4000 karyawan yang bekerja di 35 kantor yang wilayahnya berbeda-beda.

TTC bahkan menjadi perusahan yang memegang 25 merek yang telah mendapat penghargaan secara internasional.

Kesadaran Akan Lingkungan

Tollman begitu bergairah akan satwa liar dan warisan budaya di Afrika Selatan. Dia telah membantu untuk pelestarian kehidupan tanaman dan mendukung dana untuk membantu seniman muda berbakat.

Dia sangat percaya bahwa masing-masing dan setiap kita memiliki tanggung jawab melindungi dan memulihkan lingkungan sekitar. Adalah Brett Tollman, CEO TTC dan anak dari pendiri, Stanley Tollman, yang akhirnya mendirikan Conservation Foundation pada 2007.

Adapun tujuan Tollmann mendirikan Conservation Foundation ialah untuk mendorong seluruh pihak di perusahaannya melakukan pariwisata yang ramah lingkungan, serta melindungi daerah yang lingkungannya sensitif.

Minat Lain

Selain peduli akan lingkungan, Stanley Tollman merupakan orang yang suka berderma. Dalam perayaan ulang tahun ke-80 beberapa tahun lalu, ia memberi sumbangan ke beberapa badan amal saat Konferensi Internasional TTC. Adapun organisasi-organisasi yang ia pilih untuk diberi bantuan adalah The Amy Biehl Foundation, Desmond Tutu Peace Centre dan Make a Difference Foundation.

 

Inspirasi : Stanley Tollman memang berasal dari keluarga yang kaya, tetapi dalam membangun bisnisnya, ia juga mengalami kejatuhan. Namun, lewat keberanian mengambil resiko, ia pun berhasil bangkit dan mempertahankan bisnisnya sampai dengan saat ini.


Baca juga :

Kisah Nyata Orang-orang Biasa Yang Menginspirasi dan Mengubah Hidup

Surat Dari Seorang Teman

Liga Champions : Prediksi Pertandingan Manchester City vs Bayern Munchen

5 Manfaat Konsumsi Banyak Sayuran

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Kisah Nyata Arwin yang Kehilangan Mata Karena Direnggut Penyakit Mematikan

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Sumber : stanleytollman.wordpress.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami