ISG 2013: Kontingen Indonesia Geser Mesir Duduki Puncak Klasemen
Sumber: (c) ISG

Nasional / 27 September 2013

Kalangan Sendiri

ISG 2013: Kontingen Indonesia Geser Mesir Duduki Puncak Klasemen

Lori Official Writer
4208

Hingga Kamis (26/9) malam, kontingen Indonesia berhasil menduduki puncak klasemen menggeser Mesir dengan perbandingan satu emas ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III di Palembang Sumatera Selatan. Perolehan tiga emas dari cabang angkat besi dan satu emas dari kolam renang turut mengangkat posisi Indonesia di hari keempat turnamen tersebut.

Hingga hari ini, Indonesia berhasil mengumpulkan 28 medali diantaranya sepuluh emas, enam perak dan 12 perunggu. Sementara Mesir yang berada diurutan kedua memperoleh sebanyak sembilan emas, sepuluh perak dan sembilan perunggu.

Selanjutnya, Turki berada diperingkat tiga besar yang disusul oleh Malaysia dan Iran menduduki peringkat empat dan lima besar. Di hari pertama turnamen, Turki sempat menduduki peringkat pertama, lalu kemudian digeser oleh Mesir hingga kembali diduduki oleh  Indonesia.  

Keduduki Indonesia ini tak terlepas dari sumbangan kemenangan terbesar dari cabang angkat besi yang telah menambah 6 medali emas. Cabang lain seperti renang, bulu tangkis, panahan, taekwondo dan wushu, menyumbangkan masing-masing satu medali emas.

Kemenangan dalam sebuah pertandingan memang tidak dapat diprediksi lantaran perubahan yang dapat terjadi kapan saja, sehingga perlu bagi Indonesia untuk tetap waspada dengan meningkatkan prestasi.


Baca Juga Artikel Lainnya:

ISG 2013: Renang Sumbangkan 1 Emas

Sepak bola ISG 2013 : Prediksi Pertandingan Indonesia vs Turki (Semi Final)

Grand Prix Gold 2013: Pemain Unggulan Indonesia Melaju ke Babak Kedua

Grand Prix Gold 2013 : Tommy Sugiarto Lolos Ke Babak Kedua

Milan Siapkan Psikiater Untuk Mario Balotelli

Belum Pernah Menang, 2 Pembalap Yamaha Tekad Menang di Aragon

Sumber : Viva | Antara | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami