Unstoppable, Film yang Menjawab Pertanyaan Tertua Sepanjang Zaman

Unstoppable, Film yang Menjawab Pertanyaan Tertua Sepanjang Zaman

Yenny Kartika Official Writer
4577

Tanggal 24 September 2013 nanti publik di Amerika Serikat bisa menyaksikan film Unstoppable hasil karya aktor Kirk Cameron. Film yang sempat dilarang beredar ini akan menjawab sebuah pertanyaan yang sudah ada sejak ribuan tahun lamanya, yakni: “Mengapa Allah yang baik mengijinkan penderitaan?”

Cameron menegaskan bahwa Unstoppable diangkat dari kisah nyata temannya yang meninggal karena kanker. Tragedi kehilangan itu membuat Cameron mulai bertanya-tanya.

“Peristiwa itu amat memukulku,” kata Cameron kepada CBN News. “Dia adalah anak laki-laki yang baik, keluarganya mencintai Tuhan dan beribadah ke gereja.”

“Dan ketika dia akhirnya meninggal, dan Tuhan tidak menyembuhkan dia meskipun sudah didoakan dan banyak orang berseru kepada Tuhan, ini menimbulkan pertanyaan besar bagiku: di mana Tuhan ketika tragedi berlangsung?”

Menurut Cameron, Unstoppable merupakan perjalanan imannya secara pribadi, yang membuatnya menelusuri dan mencari tahu tentang asal-usul “baik dan jahat”.

“Apa yang kutemukan adalah, bahwa jauh lebih baik untuk memahami tragedi yang Anda dan saya alami sebagai bagian dari sebuah gambaran besar,” ungkap Cameron. “Jadi, aku berusaha membawa Anda ke balkon surga dan memberikan sudut pandang yang lebih luas akan sejarah, dimulai dari Taman Eden.”

Bulan Juli lalu, trailer film Unstoppable sempat diblokir di Facebook dan YouTube. Film hasil kerjasama Cameron dan Liberty University ini dianggap ‘kasar’ dan ‘berbahaya’, namun akhirnya trailer dapat ditayangkan juga setelah Facebook mengakui adanya kekeliruan. Kedua situs tersebut akhirnya menayangkan trailer Unstoppable.

Melalui Unstoppable, Cameron mengajak penonton untuk kembali pada prinsip bahwa kebaikan lebih kuat daripada kejahatan dan iman lebih kuat daripada keragu-raguan.

 

BACA JUGA:

Sempat Diblokir, Trailer Film Rohani Unstoppable Akhirnya Tayang

Kisah Pilu Marthen, Ayah Kiki Idola Cilik

Berminat Jadi Penulis Lepas? Simak Dulu Ini!

Perjuangan Cinta dalam Pernikahan

2 Artis Indonesia yang Memuji Vicky Prasetyo

Sulitnya Keluar dari Kebiasaan Buruk

Sumber : CBN News | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami