Indonesia Sabet 2 Gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Belgia
Sumber: Google

Nasional / 17 September 2013

Kalangan Sendiri

Indonesia Sabet 2 Gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Belgia

Puji Astuti Official Writer
2893

Dunia bulutangkis Indonesia patut berbangga karena dua atletnya berhasil meraih gelar juara dalam ajang Yonex Belgian International Championship 2013, di Leuven Belgia. Dalam pertandingan final pada 14 September lalu, Andre Kurniawan Tedjono dan Febby Angguni masing-maring menjadi juara tunggal putra dan tunggal putri kejuaraan dunia bulutangkis tersebut.

Dalam pertandiangan Final Andre berhadapan dengan pemain Belanda, Eric Pang dan menang dengan skor 21-17, 21-11. Dengan kemenangannya itu, Andre mencatatkan dua gelar juara berturut-turu di Yonex Belgian International Champion, sebelumnya ia menyabet gelar juara pada tahun 2012 lalu.  

Sedangkan Febby Angguni menang atas pemain Taiwan, Chi Ya Cheng dengan skor 22-20, 21-11. Dalam pertandiangan yang berlangsung 51 menit tersebut, Febby membuktikan ketangguhannya  dihadapan sekitar 1000 penonton.

Kedua juara tersebut mendapatkan pujian dari Duta Besar Indonesia untuk Belgia, Oegroseno yang menyatakan sangat bangga dengan prestasi putra-putri bangsa Indonesia di ajang international itu.
Selanjutnya, Febby Angguni akan kembali berlaga di Indonesia Open yang akan berlangsung pada 24-29 September 2013 nanti di Yogyakarta. Sedangkan Andre Kurniawan Tedjono memastikan akan absen dalam ajang bergensi tersebut.

Baca juga artikel lainnya :

Lin Dan : Saya Tak Perlu Buktikan Diri Dengan Kompetisi

Ganda Putri Indonesia Melaju ke Perempat Final China Masters

Wakil Indonesia Bertumbangan di China Masters

SEA Games 2013: PBSI Optimalkan Persiapan Rebut Tiga Emas

Gondol 2 Emas di Bulutangkis, Mental Adalah Kuncinya

Sekarang, Superbook Tayang Pkl 06.30WIB di MNC TV

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami