Lin Dan : Saya Tak Perlu Buktikan Diri Dengan Kompetisi
Sumber: Kompas.com

Nasional / 14 September 2013

Kalangan Sendiri

Lin Dan : Saya Tak Perlu Buktikan Diri Dengan Kompetisi

Puji Astuti Official Writer
4618

Sebuah kabar mengejutkan datang dari juara dunia bulu tangkis sebanyak lima kali, Lin Dan memutuskan untuk absen hingga tahun 2014 nanti. Alasannya adalah untuk meluangkan waktu bersama keluarganya.

"Saya tidak perlu membuktikan diri melalui kompetisi lagi,"demikian ungkap atlet China berusia 29 tahun itu, Rabu (11/9) lalu.  

"Saya ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga. Saya ingin menikmati hidup, tapi saya tetap akan bermain pada Liga Nasional China, Oktober mendatang," tambahnya.

Sebelumnya Lin Dan menjuarai BWF World Championship (Kejuaraan Dunia) 2013 pada bulan Agustus 2013 lalu. Beberapa pihak sempat mengecam BWF karena memberikan fasilitas khusus wild card kepada Lin Dan yang banyak absen pada tahun 2012 lalu sehingga peringkatnya merosot tajam. Namun Lin Dan bisa membuktikan kepada dunia bahwa dirinya layak mendapatkan keistimewaan tersebut.

Prestasi Lin Dan terbilang luar biasa, pemain no.1 BWF ini, memenangkan dua medali emas Olimpiade, 5 gelar juara dunia, 5 gelar Thomas Cup dan 4 gelar Sudirman Cup. Tidak hanya itu, suami dari Xie Xingfang yang memiliki tato salib di lengannya sebagai wujud kecintaannya pada sang nenek yang beragama Kristen itu ternyata juga sangat mencintai dan memprioritaskan keluarganya.

Baca juga artikel lainnya :

Wakil Indonesia Bertumbangan di China Masters

SEA Games 2013: PBSI Optimalkan Persiapan Rebut Tiga Emas

Gondol 2 Emas di Bulutangkis, Mental Adalah Kuncinya

I Love You

Makanan Yang Harus Dihindari dan Dikonsumsi Untuk Hindari Bau Mulut

Ketaatan Dimulai Dari Rumah

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami