Dua Gereja Katolik Bangor Terancam Ditutup
Sumber: Bbc.co.uk

Internasional / 11 September 2013

Kalangan Sendiri

Dua Gereja Katolik Bangor Terancam Ditutup

Lori Official Writer
5018

Dua gereja Katolik di Bangor, Maine terancam ditutup karena mengalami penurunan jemaat yang signifikan. Kedua gereja yang rencananya akan ditutup ini adalah St David dan St Mary.

Menurut data yang diperoleh oleh gereja,Seperti yang dilansir BBC, Selasa (10/9), jemaat yang hadir beribadah setiap minggunya di lima gereja di wilayah Bangor hanya berkisar 170 orang saja. Lantas dengan kondisi ini, mendorong gereja untuk melakukan rencana reformasi dan modernisasi demi masa depan gereja kedepan. 

Menurut Uskup Bangor, pendeta Andrew John, rencana penutupan ini tentunya akan menimbulkan kesedihan bagi para jemaat gereja. Namun, kenyataan bahwa penurunan jemaat sangat berdampak pada minimnya keuangan gereja yang tidak lagi mampu memenuhi biaya operasional.

Rencananya, kedua jemaat St Mary dan St David akan dipindahkan ke Katedral Bangor yang hanya berjarak sekitar 2.5 kilometer.

“Kami menerima dan mengakui bahwa rekomendasi ini akan mengakibatkan kesedihan dan duka bagi seluruh jemaat gereja, namun mereka tetap diundang untuk beribadah ke Katedral setiap minggunya,” ungkap uskup.

Untuk diketahui, rencana penutupan gereja ini merupakan kali ketiga sejak tahun 1960. Namun, hingga saat ini isu tersebut kembali muncul. Kondisi penurunan jemaat di sejumlah gereja baik di Inggris maupun Amerika memang sudah sangat terasa dalam beberapa tahun ini.

Belum ditemukan penyebab konkret penurunan signifikan jemaat tersebut, namun fenomena ini menandakan perlunya sebuah reformasi baru bagi gereja untuk kembali membangkitkan iman dan kepercayaan umat Kristen di negara tersebut.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Perang Suriah, Apakah Hasil dari Nubuat Alkitab?

Umat Kristen Suriah Dipaksa Masuk Islam

Sekretaris Keuskupan Agung : Pemkot Kupang Membiarkan Judi

Ketiga Wanita Pengusir Setan ini Klaim Harry Potter sebagai Roh Jahat

Karena Disuruh ke Gereja, Anak Tikam Ayah

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Sumber : BBC | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami