Kalahkan Djokovic, Rafael Nadal Angkat Trofi US Open
Sumber: Yahoo

Nasional / 10 September 2013

Kalangan Sendiri

Kalahkan Djokovic, Rafael Nadal Angkat Trofi US Open

Puji Astuti Official Writer
2700

Rafael Nadal, pemain Spanyol berusia 27 tahun ini akhirnya mengangkat trofi US Open 2013 setelah menaklukan pemain nomor satu dunia Novak Djokovic. Setelah tahun lalu absen dari US Open karena cedera lutut, Rafael menunjukkan kemampuannya dengan membuat Djokovic takluk dalam empat set.

"Saya sangat, sangat emosional," ungkap Rafael Nadal. "Semua tim saya tahu betapa pertandingan ini berarti bagi saya. Bermain melawan Novak selalu membawa perasaan yang sangat khusus dan tak seorang pun bisa menghadirkan kepada saya permainan seperti yang dia lakukan."

Dengan skor 6-2, 3-6, 6-4, 6-1 dan bertanding selama tiga jam 21 menit, pertandingan final US Open yang digelar di Stadion Arthur Ashe, New York, Amerika Serikat memang sangat menegangkan. Dengan kemenangannya ini, maka Nadal berhasil mengumpulkan 13 gelar Grand Slam dan menduduki peringkat nomor satu dunia menyingkirkan Djokovic. Walau demikian jika dibandingkan koleksi gelar Grand Slam, Nadal masih kalah dari Roger Federer yang mencatatkan 17 kali kemenangan.

Walau kalah, Djokovic berjiwa besar dan menyatakan bahwa Nadal pantas memenangkan pertandingan. Ia pun mengucapkan selamat kepada saingan beratnya itu.

Sumber : Detik.com | BBC | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami