Serena Wiliams, Rayakan Kemenangan ke-5 Kali AS Terbuka
Sumber: Bbc.co.uk

Nasional / 10 September 2013

Kalangan Sendiri

Serena Wiliams, Rayakan Kemenangan ke-5 Kali AS Terbuka

Lori Official Writer
3667

Juara tenis tunggal putri Serena Williams, kembali rayakan kemenangannya sebagai juara tunggal putri untuk kali kelima di grand slam AS Terbuka. Ia berhasil menumbangkan petenis peringkat dua dunia Victoria Azarenka dengan tiga set pertarungan pada babak final Senin (9/9) dini hari.

Kemenangan kali ini merupakan kali kedua berturut di AS Terbuka setelah tahun 2012 lalu. Sebelumnya, petenis berusia 31 tahun ini pernah mengukir sejarah menjadi juara di tahun 1999, 2002 dan 2008. Hal ini juga menambah koleksi gelar yang sudah dikantonginya sebanyak 17 kali.

Pertarungan dibabak final ini dinilai sangat sengit, sebab baik Serena maupun Azarenka merupakan saingan yang beberapa kali dipertemukan di babak final. Seperti kekalahan yang pernah dialami Serena dari juara dua dunia Azenka tahun ini di final turnamen tenis Cincinnati Terbuka di Ohio, Amerika Serikat pada 18 Agustus 2013 lalu.Namun kekalahan tersebut terbayar kembali di turnamen AS Terbuka 2013 ini.

Serena hanya membutuhkan satu lagi medali untuk dapat menyamai posisi petenis seperti Christ Evert dan Martina Navratilova yang telah mendapatkan 18 gelar di grand slam. Sejumlah hadiah berupa uang sebesar 3.6 juta dolar AS, termasuk bonus satu juta dolar pun diperolehnya atas kemenangan yang ia peroleh di babak awal turnamen ini.

Sementara untuk sektor tenis lainnya, diketahui bahwa untuk  posisi juara ganda putra, pasangan Leander Paes dan Radek Stepanek sukses mendulang kemenangan, lalu untuk ganda campuran direbut oleh pasangan Max Mirnyi/Andrea Hlavackova. Sedang di sektor tunggal putra dan ganda putri dikabarkan masih akan berlangsung.

Kemenangan memang akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang, yang juga tidak terlepas dari kerja keras, ketekunan, kedisiplinan dan fokus pada tujuan.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Menpora Hadiahi Uang Ratusan Juta bagi Atlet Berprestasi

4 Insan Olahraga yang Rayakan Ulang Tahun Pada 9 September

Thomas Wright, Bayi 4 Bulan Penggemar Valentino Rossi

Inilah Skuad Barcelona dan Chelsea di Liga Champions 2013/2014

Puji Tuhan Akhirnya Tuhan Yesus Datang Juga Ke Rumah Kami

http://www.jawaban.com/index.php/news/detail/id/462/news/130909172636/limit/0/4-Insan-Olahraga-yang-Rayakan-Ulang-Tahun-Pada-9-September.html

Sumber : BBC | Tribunnews | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami