Pernikahan Terbaik Tapi Termurah Rp 18 Ribu Saja
Sumber: kompas.com

Spirituality / 7 September 2013

Kalangan Sendiri

Pernikahan Terbaik Tapi Termurah Rp 18 Ribu Saja

Lois Official Writer
3769

Sid Innes (39) dan Georgina Porteous (36) menceritakan bahwa biaya pernikahan mereka tak lebih dari 1 poundsterling atau sekitar Rp 18.000 saja. Innes mengatakan, satu-satunya barang yang mereka beli dengan uang itu adalah gaun pengantin Porteous yang masih layak dari toko pakaian bekas. Lalu bagaimana dengan biaya lainnya yang harus dikeluarkan?

Jika biasanya resepsi pernikahan diadakan di gedung-gedung, mereka memilih melaksanakan acara tersebut di rumah mereka. Pesta sendiri dilaksanakan di lumbung halaman belakang rumah mereka. Kue pengantin tiga tingkat dibuat oleh bibi Porteous sedangkan ayah Porteous, Harry, memeriahkan suasana serta menghibur para tamu undangan dengan meniup saksofon.

Selain itu, pendeta yang memimpin upacara pemberkatan tersebut mau bertugas secara sukarela. Makanannya? Para tamu undangan diminta membawa makanan sendiri atau yang dikenal dengan istilah potluck.

“Saya tak melihat apa perlunya pernikahan yang megah. Kami tak mau dan tak perlu pernikahan besar yang penuh gaya. Kami berdansa dan itu sangat indah. Tamu yang hadir juga bilang ini pernikahan terbaik yang mereka datangi,” ujar Porteous.

Sebuah pernikahan memang tidak ditentukan kebahagiaannya dari seberapa banyak uang yang dikeluarkan. Ada contoh nyata orang-orang yang menikah sampai menghabiskan milyaran rupiah tapi tidak bahagia. Yang penting adalah hati. Jika hati kita terpaut pada Tuhan dan pada pasangan, maka yakinlah pernikahan itu akan menjadi bahagia.

 

Baca juga :

Ini Dampak Perceraian Orangtua Pada Anak

Tiga Hal Penting Untuk Dapat Perkenanan Tuhan

Mitos Seputar Kerontokan Rambut dan Kebenarannya

Selamatkan Usaha Anda dari Ancaman Krisis

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami