Polisi Pakistan Amankan Wanita yang Mengaku Nabi
Sumber: Wordpress.com

Nasional / 6 September 2013

Kalangan Sendiri

Polisi Pakistan Amankan Wanita yang Mengaku Nabi

Lori Official Writer
2530

Seorang wanita ditangkap oleh polisi Pakistan dengan tuduhan pelecehan agama setelah mengaku sebagai nabi. Wanita inipun lantas ditahan di kota Lahore, ibu kota Provinsi Punjab.

Penangkapan ibu beranak empat ini terjadi setelah polisi menerima laporan dari warga dan ulama di kota Lahore yang menerapkan undang-undang penodaan agama. Pelapor yang bernama Ahmed Reza menyampaikan bahwa wanita bernama Salma atau Fatima tersebut telah menyebarkan sebuah pamflet yang menyatakan dirinya sebagai seorang nabi.

“Tidak ada klaim langsung soal pengakuan sebagai nabi dalam pamflet, namun pelapor menudingnya atas hal tersebut,” ungkap seorang perwira polisis Tariq Aziz seperti diberitakan oleh AFP, Rabu (4/9).

Polisi bahkan menduga adanya konflik pribadi antara Reza dan Salma. Kendati pun pelapor menyatakan bahwa wanita itu tidak mengalami gangguan mental, namun polisi berupaya untuk memeriksa psikologi Salma,  Wanita dinyatakan adalah seorang pengajar dan kepala sekolah di sebuah sekolah swasta dan bersikap sangat religius setelah naik haji tiga tahun lalu.

Kasus penistaan agama memang sangat rentan terjadi di Pakistan. Negara mayoritas Muslim ini memang menetapkan undang-undang penodaan agama, sehingga tidak sedikit kasus yang sama pun terjadi. Seperti tuduhan penodaan Nabi Muhammad oleh Asia Bibi, seorang perempuan Kristen beranak lima yang dijatuhi hukuman mati pada November 2010.

Sensitivitas terhadap agama menjadi sumber konflik yang sangat rentan terjadi bahkan di Indonesia. Penyebab utama adalah pola pikir yang telah terdoktrinasi paham yang menolak pandangan yang lebih luas.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jepang Rencanakan Puasa Internet Untuk Anak

Demi Hemat BBM, Pejabat India Perintahkan Jalan Kaki ke Kantor

Pencungkil Mata Bocah Di China Diduga Bibinya Sendiri

Ariel Castro, Pemerkosa 3 Wanita Tewas di Penjara

Jokowi Sudah Cukup Pusing Dengan Persoalan Jakarta

Puji Tuhan Akhirnya Tuhan Yesus Datang Juga Ke Rumah Kami

Sumber : Kompas | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami