16 Negara Turut Serta di Indonesia Open GP Gold 2013
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 5 September 2013

Kalangan Sendiri

16 Negara Turut Serta di Indonesia Open GP Gold 2013

Lori Official Writer
3697

Turnamen Indonesia Open GP Gold kali ke empat kembali dihelat di Yogyakarta pada 24-29 September 2013 mendatang, setelah giliran Samarinda dan Palembang di waktu sebelumnya. Terdapat 16 negara yang akan mengikuti perhelatan ini dengan ratusan atlet-atlet bulutangkis.

Adapun 16 negara tersebut meliputi Australia, Brazil, Canada, China, Inggris, Hong Kong, India, Malaysia, Mexico, Selandia baru, Filipina, Singapura, Swedia, Syria, Thailand serta Indonesia sebagai tuan rumah. “16 negara itu tanpa USA ya. Sementara untuk jumlah atletnya sekitar 350 orang itu sudah sama dengan official yang akan ada di sana,” kata Mimi Irawan manager Turnamen Indonesia open Grand Prix Gold, seperti dilansir Detiksport.com, Rabu (4/9).

Lewat turnamen ini, Indonesia targetkan gelar dari setiap sektor. Pasalnya Indonesia juga akan menurunkan pebulutangkis unggulan seperti pasangan juara dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rexy Maniaky menuturkan, “Dua gelar juara dari nomor ganda putra dan ganda campuran pasti bisa kita rebut. Tidak tertutup kemungkinan ada kejutan dari sektor lain, untuk bisa sumbang gelar juara”.

Selain itu, PBSI juga akan turunkan seluruh pemain pelatnas untuk mengoptimalkan pencapaian target. Nantinya Indonesia Open GP Gold ini akan mempertandingkan 293 partai dari 16 negara tersebut. Turnamen ini akan dihelat di GOR Sasono Amongraga yang berkapasitas 4.500 penonton dengan lima lapangan standar internasional.

Indonesia Open GP Gold 2013 ini merupakan kesempatan bagi Indonesia selaku tuan rumah untuk menunjukkan kemampuannya dimata dunia. Semoga kali ini Indonesia kembali mendulang prestasi di bidang bulutangkis.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kubu Manny Pacquiao dan Brandon Rios Saling Optimis 

LeBron James : Erik Spoelstra Kunci Sukses Miami Heat

Akhirnya Kaka Resmi Kembali Ke Milan

Kenali Empat Fakta Penyebab Rambut Rontok Ini!

Putin Tolak Dukung Serangan Barat ke Suriah

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Sumber : Detik | Antara | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami