LeBron James : Erik Spoelstra Kunci Sukses Miami Heat

Nasional / 4 September 2013

Kalangan Sendiri

LeBron James : Erik Spoelstra Kunci Sukses Miami Heat

daniel.tanamal Official Writer
3449

Keberhasilan Miami Heat meraih gelar juara NBA, menurut LeBron James adalah karya fantastis dari tangan pelatih Erik Spoelstra. Pelatih berdarah Filipina itu diyakini sebagai kunci sukses Heat memenangi back to back gelar juara musim 2012 dan 2013.

Bahkan James terpilih sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) di dua final itu. “Saya rasa perubahan terbesar yang kami alami adalah rasa kepercayaan. Kami berdua saling percaya,” ucapnya seperti dirilis Abs-cbnenws, Rabu (24/7).

James bersama The Big Three, Dwyane Wade dan Chris Bosh berhasil membawa Heat tiga kali lolos ke final NBA. “Selalu bersama-sama setiap hari dalam tiga tahun terakhir, dan melewati masa yang berat, lolos ke final dan kalah. Setelah itu, kami ke final dan menang lagi,” lanjutnya.
 
“Anda tahu, setiap hari Anda memulai untuk mendapatkannya lagi dan lebih percaya terhadap mereka setiap hari. Saya rasa terpenting untuk kami hubungan antara pelatih-pemain. Ini hanya mengenai kepercayaan. Ketika kami melakukan itu, permainan tim mulai membaik,” tambahnya.

Kepercayaan diantara seorang pelatih dan para pemain yang dilatihnya akan menumbuhkan kekompakan baik didalam maupun diluar lapangan. Inilah salah satu kunci sukses sebuah tim dalam berprestasi, yaitu adanya kepercayaan.

 

 


Sumber : Okezone Sports
Halaman :
1

Ikuti Kami