Hari Ini, Pilgub Sumatera Selatan Digelar Ulang
Sumber: Dakwah.com

Spirituality / 4 September 2013

Kalangan Sendiri

Hari Ini, Pilgub Sumatera Selatan Digelar Ulang

Lori Official Writer
3222

Hari ini pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan digelar ulang di lima daerah, setelah pemungutan suara yang sebelumnya digelar pada 6 Juni 2013 lalu dibatalkan oleh hasil keputusan Mahkamah Konstitusi pada 11 Juli 2013 lalu.

Pembatalan hasil pemungutan suara sebelumnya disebabkan oleh adanya dugaan pelanggaran oleh salah satu pasangan calon, sehingga mendapatkan gugatan dari pasangan calon lainnya. Pemilihan ulang ini kembali menghadirkan empat pasang calon yang akan bersaing seperti Eddy Santana Putra-Anisja Djuwita Supriyanto; Iskandar Hasan-Hafisz Tohir; Herman Deru-Maphilinda Boer dan Alex Noerdin-Ishak Mekki.

Berdasarkan hasil keputusan MK, lima daerah yang menggelar pesta rakyat ini meliputi Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan dan Kabupaten OKU Selatan. Manurut data dari KPU, empat pasangan ini akan memperebutkan dukungan dari 2.019.181 pemilih dari seluruh daerah tersebut.

KPU Sumsel meminta petugas di 5.148 TPS agar bersifat netral dan bagi masyarakat dihimbau untuk menggunakan hal pilihnya. “Pemilih datang saja ke TPS  masing-masing dengan membawa surat undangan memilih yang telah disebar sebelumnya. Ingat datang ke TPS jangan memakai atribut pasangan calon, seperti kaus bergambar pasangan calon,” jelas Ong Barlian Anggota KPU, seperti dilansir Kompas.com, Selasa (3/9).

Hasil sementara menempatkan Alex-Ishak sebagai pasangan unggul di luar dari lima daerah tersebut, kemudian disusul dengan pasangan Deru-Maphilinda. Namun hasil ini tidak bersifat tetap, sebab masih menunggu hasil pemungutan suara ulang hari ini.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Jutaan Orang Perebutkan 60.000 Lowongan CPNS 2013

Ahok Ingin Jokowi Tetap Jadi Gubernur

AS Siap Serang Suriah, Iran Inginkan Resolusi Damai

Soeharto Picu Kontroversi Gantikan Nama Jalan Medan Merdeka

Karyawan Tapi Punya Jiwa Bisnis? Ini Job Side yang Dapat Anda Geluti

Sumber : Tribunnews.com | Kompas.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami