Federer Dipaksa Pulang di Babak Keempat US Open
Sumber: santabanta.com

Nasional / 3 September 2013

Kalangan Sendiri

Federer Dipaksa Pulang di Babak Keempat US Open

Puji Astuti Official Writer
2276

Setelah mulus melenggang melewati babak ketiga US Open, Roger Federer harus mengaku takluk di babak ke empat pada petenis Spanyol Tommy Robredo, 6-7 (3), 3-6, 4-6, pada Senin (2/9) di Louis Armstrong Stadium New York.

Dalam catatan pertandingan Federer telah mengalahkan Robredo dalam 10 kali pertemuan, namun kali ini, Federer harus mengakui keunggulan petenis yang lebih muda satu tahun darinya itu.

Kekalahan Federer ini memperkuat opini banyak pihak yang melihat karirnya sudah mendekati garis akhir, mengingat petenis Swiss ini dalam delapan bulan musim 2013 ini baru meraih satu gelar, yaitu di turnamen Master 250 di Halle, Jerman. Raihan tertinggi Federer dalam empat turnamen Grand Slam di musim ini hanya hingga semi final, yaitu di Australian Open dimana ia dipaksa pulang oleh Andy Murray.

Roger Federer sendiri saat ini menduduki rangking 7 petenis putra dunia dan telah mengoleksi 17 gelar Grand Slam dan juga lima gelar US Open. Walau karirnya agak meredup, Federer masih tercatat sebagai salah satu atlit tenis dengan pemasukan paling tinggi di dunia.

Baca juga artikel lainnya :

Bertanding Dengan Penuh Semangat, Nadal Rafael Lanjut Ke Babak Ketiga

Petenis Roger Federer Tersingkir di Grand Slam Wimbledon

Williams Bersaudara Tampil Mempesona di Pembukaan US Open

Perdagangan Adalah Permainan Keahlian

Dapatkan FREE TICKET Launching Superbook!

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami