Karir Basket Allen Iverson Diprediksi Segera Berakhir

Nasional / 31 August 2013

Kalangan Sendiri

Karir Basket Allen Iverson Diprediksi Segera Berakhir

daniel.tanamal Official Writer
3209

Nampaknya karir basket pemain veteran NBA Allen Iverson segera berakhir dalam beberapa hari mendatang. Hal tersebut terkuak setelah media-media barat tidak melihat bahwa pemain berusia 38 tahun itu akan kembali bermain basket sekembalinya dari klub asal Turki, Beksitas.

Iverson sendiri sempat memberikan indikasi untuk kembali bermain di NBA pada Maret lalu. Namun dua bulan kemudian, pebasket asal Amerika itu menolak kesempatan untuk bertanding di NBA Development League. Iverson juga menolak untuk melanjutkan karier di China.

Pebasket dengan postur mungil ini adalah salah satu pebasket terbaik dalam sejarah NBA. Pebasket mungil ini rata-rata menghasilkan 26.7 point dan 6.2 assist, selama 14 tahun berkarier di NBA. “Iverson mungkin salah satu atlet terbaik yang pernah saya lihat. Saya rasa tidak akan ada pemain seperti dia lagi,” kata Larry Brown, pelatih Iverson di Sixers dari 1997-2003, kepada SlamOnline.
 
Selain pernah 11 kali bermain di NBA All-Star, Iverson pernah menggondol Rookie of the Year 1997 dan kemudian MVP musim 2001. Iverson turut berjasa membawa Sixers lolos ke final NBA musim 2001. Meski sering bermasalah diluar lapangan, Iverson juga dikenal punya kemampuan dibidang music sebagai seorang rapper yang pernah mengeluar single album yang penuh kontroversial karena lirik-lirik yang menurut beberapa petinggi NBA bernada tidak pantas itu.

 

 

Sumber : Okezone Sports
Halaman :
1

Ikuti Kami