Studi : Kuatnya Dorongan Seks Pria Sebabkan Perselingkuhan

Marriage / 30 August 2013

Kalangan Sendiri

Studi : Kuatnya Dorongan Seks Pria Sebabkan Perselingkuhan

daniel.tanamal Official Writer
4894

Sebuah penelitian yang berbasis di Texas Amerika Serikat yang dilakukan oleh para psikolog menemukan bahwa pria lebih rentan memiliki affairs atau berselingkuh daripada wanita. Ini karena pria mengalami dorongan seksual yang lebih kuat dibanding wanita.

Meskipun pria memiliki kemampuan yang sama seperti wanita untuk menolak godaan, sering kali hal ini dikesampingkan karena pria memiliki hasrat atau gairah yang lebih kuat. Ini adalah hasil yang didapat peneliti dari melakukan dua penelitian. Penelitian pertama melibatkan 218 orang Amerika Serikat (70 pria dan 148 wanita berusia rata-rata 32 tahun).

Para peneliti yang berbasis di Texas ini juga menggunakan teknik yang dikenal sebagai proses disosiasi untuk memisahkan efek impuls dan kontrol. "Dalam kedua studi, pria menyerah pada godaan seksual lebih dari wanita. Dan perbedaan seks ini muncul karena pria mengalami dorongan yang lebih kuat, bukan karena mereka tidak berusaha mengontrol diri," ujar peneliti.

Tentunya sebagai pasangan menikah yang setia dan selalu berpegang pada Firman Tuhan, keadaan seperti ini akan terhindarkan jika komunikasi dan pengertian dari para pasangan terus ditumbuhkan.

 

 

 


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami