Susan Jasmine Zulkifli : Misi Saya Adalah Pelayanan Dengan Hati

Susan Jasmine Zulkifli : Misi Saya Adalah Pelayanan Dengan Hati

daniel.tanamal Official Writer
4044

Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli yang kini tengah menjadi pemberitaan karena sebagian warganya menuntut untuk dirinya dipindahkan hanya karena berbeda keyakinan dengan keyakinan mayoritas warga disana, ternyata gemar melakukan blusukan.

Susan mengaku bahwa blusukan yang dilakukannya adalah salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat secara langsung. “Misi saya adalah pelayanan dengan hati. Pokoknya saya ingin lebih dekat dengan warga. Kalau saya turun (blusukan), saya gak mau bilang-bilang karena gak mau repotin warga. Pokoknya kerja saya ya sifatnya hanya membantu dan mengayomi,” katanya kepada Jawaban.com di kantornya di Lenteng Agung Jakarta Selatan, Kamis (30/8).

Menurut Susan, blusukan membantunya untuk mengenal lebih dekat warga dan juga membantu pekerjaannya secara tidak langsung. “Kerja itu lebih enak jika sekalian melihat (langsung). Lebih tau situasinya. Saya gak kebayang kalo orang cerita. Blusukan itu jadi punya kepuasan sendiri. Senang rasanya. Mungkin karena saya punya jiwa petualang juga kali. Saya senang kalo begitu (blusukan),” tambahnya.

Dirinya juga mengakui menghindari penjagaan yang terlalu protokoler dalam melakukan blusukan. “Memang saya lurah tapi saya gak ingin terlalu protokoler. Karena pertama kali jadi lurah terasa banget protokolernya. Dan itu bukan saya banget. Saya kalau di-protect rasanya gimana gitu ya.”

Terbukti bahwa dalam melakukan pekerjaannya sebagai salah satu perangkat administrasi negara, pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat adalah yang utama. Dan seharusnya perbedaan keyakinan juga gender tidak menjadi persoalan dalam hal itu semua.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Basmi Kelaparan, India Jual Makanan Murah

Karena Beda Agama, Warga Minta Lurah Baru Diganti

UU Pelarangan Praktek Sihir Akan Dicabut

Smartphone Tingkatkan Jumlah Penderita Rabun Jauh

Gunakan Facebook Akan Timbulkan Kesepian

 

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami