Menpora Tuai Sindiran Akibat Salah Nyanyikan Lirik 'Indonesia Raya'
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 29 August 2013

Kalangan Sendiri

Menpora Tuai Sindiran Akibat Salah Nyanyikan Lirik 'Indonesia Raya'

Lori Official Writer
4499

Kritikan pedas dituai oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo atas insiden lupa lirik ‘Indonesia Raya’ saat laga Persib vs Persija di Stadion Maguwoharjo, Sleman Rabu (28/8) kemarin. Hujan kritik dan sidiran dilayangkan terhadap dirinya lewat berbagai media sosial.

Insiden tersebut bermula ketika Menpora Roy Suryo berupaya mengajak para penonton mengumandangkan ‘Indonesia Raya’ untuk menenangkan suporter yang saling serang saat laga di menit ke-18. Sayangnya, dipertengahan lagu, Roy justru salah menyanyikan lirik. Bagian lirik yang seharusnya “Di sanalah Aku Berdiri” dinyanyikan dengan “Di sanalah tanah airku”.

Sesaat setelah kejadian, video Youtube berdurasi 32 detik yang jelas menampilkan kesalahan Menpora dengan cepat dibanjiri komentar berisi sindiran terhadapnya. Tak ketinggalan, kejadian ini menjadi pembicaraan hangat di media Twitter dan Facebook dari berbagai kalangan masyarakat.

Menanggapi hujan kritik yang dilayangkan atasnya, politisi Partai Demokrat ini pun segera minta maaf lewat akun twitternya, @KRMTRoySuryo, “Tweeps Yth, tadi ada ‘insiden’ saat mendamaikan Suporter Persija-Persib menyanyikan Lagu Indonesia Raya karena mengikuti flow. Mohon Maaf”.

Namun dilain sisi Roy juga mengatakan bahkan dirinya terbawa suasana saat mengajak suporter bernyanyi. Hal itu dianggapnya kesalahan wajar. Roy bahkan mengingatkan agar tidak membesar-besarkan persoalan tersebut.

Dalam suasana yang cukup riuh dengan puluhan suporter memenuhi stadiun memang dapat mempengaruhi konsentrasi. Namun sebagai pejabat negara seharusnya diperlukan pribadi yang mampu beradaptasi dalam situasi apapun. Bahkan menghafalkan lagu nasional ‘Indonesia Raya’ justru menjadi poin utama yang perlu dimiliki oleh pemimpin bangsa.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tracy McGrady Pensiun Dari Dunia NBA

Meski Dilarang Pakai Atribut, Bobotoh Tetap Dukung Persib

Corak Batik dalam Tour De East Java

Australia Masuk ASEAN, Indonesia Makin Banyak Saingan Berat

Lakers Dapatkan Pengganti Dwight Howard

Percaya Atau Tidak, Mujizat Terjadi Setiap Hari

Sumber : Bola.net | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami