Corak Batik dalam Tour De East Java

Nasional / 28 August 2013

Kalangan Sendiri

Corak Batik dalam Tour De East Java

daniel.tanamal Official Writer
3352

Even balap sepeda Tour De East Java (TDEJ) 2013 yang akan berlangsung pada 4-6 September ini di Jawa Timur, akan menghadirkan kepedulian pada budaya Indonesia yang tercermin dalam penggunaan corak batik khas Indonesia pada tiga jersey pebalap.

Menurut ketua Yayasan TDEJ, Sastra Harijanto jersey balap dengan corak batik itu menunjukan identitas bangsa yang harus dibanggakan. "Ini agar TDEJ lebih Indonesia. Sebagai bukti juga bahwa Jawa Timur juga memiliki batik dengan corak sendiri," ujarnya pada Minggu (25/08).

Diterangkan Hari bahwa untuk warna tetap seperti dengan biasanya. Yakni kuning untuk pemimpin balapan, hijau untuk top of the mountain, serta coklat untuk sprint. Namun, semuanya bercorak Batik.

Selain itu dirinya menambahkan bahwa even balap sepeda tahunan tersebut bisa dibilang lebih berkualitas. Dari 15 tim yang berpartisipasi, delapan di antaranya adalah tim-tim kontinental. Diantaranya adalah Tabriz Petrochemical Team (Iran), Polygon Sweet Nice (Irlandia), Synergy Baku Cycling Project (Azerbaijan), UKYO Cycling Team (Jepang) dan Aisan Racing Team (Jepang).

Selain itu lima tim nasional negara-negara di Asia juga ikut berpartisipasi, yakni Bahrain National Team, Brunei Darussalam National Team, Malaysia National Team, Chinese Taipei Cycling Team dan Kazakhstan National Team. Sedangkan dua peserta lainnya adalah Mes Kerman (Iran) dan Dome Coffes Australia Cycling Team (Australia). "Secara jumlah memang ada sedikit pengurangan dari pada tahun lalu. Tapi dilihat dari kualitas peserta, kali ini lebih istimewa ketimbang sebelumnya.”



 

Sumber : Bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami