Dewan Gereja Dunia Desak PBB Lindungi Rakyat Suriah
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 28 August 2013

Kalangan Sendiri

Dewan Gereja Dunia Desak PBB Lindungi Rakyat Suriah

daniel.tanamal Official Writer
2435

Dewan Gereja Dunia mendesak Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk segera mememnuhi tanggungjawabnya melindungi rakyat Suriah dari pelanggaran hak asasi manusia. Mereka juga mengutuk penggunaan senjata kimi yang dicurigai digunakan untuk menghadapi warga sipil dalam perang saudara tersebut.

“Tidak peduli siapa yang ada dibalik serangan ini. Ini tidak wajar jika senjata kimia kemungkinan telah dipakai dalam konflik di Suriah,” ungkap sekretaris jenderal Dewan Gereja Dunia Pendeta Dr Olav Fykse Tveit.

Olav juga mengatakan bahwa gereja-gereja di Suriah sudah cukup menderita sepanjang perang berlangsung. Dan tidak ada alasan lagi selain kedua belah pihak yang bertikai segera menghentikan penggunaan senjata kimia. “Sudah cukup! Beberapa hari terakhir perang telah menunjukan kebrutalannya dimana orang yang tidak bersalah dan warga sipil Suriah harus membayar harga yang tidak terbayarkan ini," katanya.

Hingga saat ini diprediksikan sekitar 100 ribu orang telah tewas dalam konflik yang menyebabkan 1,7 juta penduduk lainnya mengungsi ke negara perbatasan tetangga. Selain itu 1,5 warga terlantar diwilayah Suriah. “Saya menghimbau kepada masyarakat internasional dan PBB untuk bekerja sama dengan cara politik negoisasi untuk menemukan akhir yang damai dari konflik ini,” tambahnya.

Perang saudara di Suriah menjadi bukti bahwa karena kepentingan ego semata dapat membakar setiap jiwa untuk saling bunuh. Jika kita memupuk apa yang baik didalam hati dan pikiran kita, maka setiap amarah dan kebencian tentu tidak akan menguasi kita.

 

 


Sumber : christianpost
Halaman :
1

Ikuti Kami