Dewan Kota Hume Izinkan Pembangunan Masjid di Dekat Gereja
Sumber: radioaustralia.net.au

Internasional / 27 August 2013

Kalangan Sendiri

Dewan Kota Hume Izinkan Pembangunan Masjid di Dekat Gereja

Budhi Marpaung Official Writer
3310

Meski mendapat tentangan lebih dari 1000 orang, Dewan Kota Hume di Broadmedows, Melbourne, Australia, Senin (26/8) malam, tetap meloloskan izin pembangunan masjid di Coolaroo. Menariknya, gedung ibadah bagi umat muslim tersebut akan berdiri dekat dengan Gereja Timur Purba St Mary.

Untuk diketahui, Gereja Timur Purba St. Mary merupakan tempat ibadah pemeluk agama Katolik yang menyingkir dari penindasan agama di Timur Tengah bertahun-tahun lalu.

Menanggapi penolakan yang dilakukan ribuan orang setempat, jurubicara masjid, Syekh Ali Dirani menyatakan pihaknya tidak terlalu terpengaruh. Pasalnya, yang diprotes selama ini adalah masalah infrastrukstur.

Namun, Ali Dirani mengaku ketegangan internasional yang kini masih melanda wilayah asalnya turut andil dalam maraknya aksi protes masyarakat sekitar.  "Ada ketegangan di Timur Tengah, tapi saya ingin percaya bahwa di Australia ini kita bisa hidup berdampingan, dan kita belajar untuk melakukan hal itu," ungkapnya.

Apa yang terjadi di Hume, Broadmewdows, Melbourne, Australia kiranya bisa “tertular” juga ke Indonesia. Sebab ternyata hanya diperlukan kemauan kuat dan kebulatan tekad memegang konstitusi saja agar dapat melakukan hal ini (memberi izin tempat ibadah kepada setiap umat beragama tanpa terkecuali, red).


Baca juga :

Wajah Gereja yang Berubah Fungsi Jadi Masjid

Yang Muda Yang Menginspirasi

Saat-Saat Sulit

Tips Agar Bisa Kompak Dengan Saudara Ipar

Iwan Sunito, Anak Desa Jadi Pengusaha Properti di Australia

Iman  

Thread Forum JC : Bohong Dengan Teman Chatting  

Sumber : radioaustralia.net.au / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami