Gereja Katolik Adakan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk
Sumber: wikipedia.org

Internasional / 26 August 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Katolik Adakan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

Budhi Marpaung Official Writer
5625

Dalam rangka hari ulang tahun ke-75, Gereja Katolik Kebumen atau dikenal Paroki Yohanes Maria Vianney mengadakan sebuah acara untuk masyarakat umum yakni pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Warseno Slank, Minggu (26/8) malam WIB.

"Pagelaran wayang selain sebagai ungkapan syukur juga dalam rangka melestarikan budaya Jawa adiluhung, di mana umat Katolik Kebumen hidup dan mengakar," ujar Ketua panitia 75 tahun Paroki, Evaristus Ratri Kartiko kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Selain mengadakan pagelaran wayang, Gereja Katolik Kebumen juga melakukan peresmian aula dan pastoran. Sebagai peresmi ruangan, pihak gereja meminta Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE untuk melakukannya.

Sementara itu, Pastor paroki Kebumen,Yohanes Vidi Wahyudi Pr dalam pidatonya mengatakan tujuan pembangunan aula dan pastoran yang memakan waktu 1,5 tahun ini tidak lain tidak bukan adalah supaya tersedia tempat kegiatan atau pertemuan dalam jumlah besar yang selama ini belum dimiliki umat Paroki Kebumen.  

“Dengan segala keterbatasan dan kerja keras, mimpi bersama seluruh umat dapat terlaksana," ujarnya.

Yohanes mengaku peresmian dan ulang tahun yang dilaksanakan dalam hari yang sama tersebut merupakan perwujudan ucapan syukur dan upaya menjalin tali persaudaraan antarsesama umat dan umat beragama lain.


Baca juga : 

Demi Keamanan, Ibadah Minggu di Gereja Koptik Ditiadakan

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Pekan Pertama

Yang Muda Yang Menginspirasi

Saat-Saat Sulit

Tips Agar Bisa Kompak Dengan Saudara Ipar

Iwan Sunito, Anak Desa Jadi Pengusaha Properti di Australia

Iman  

Thread Forum JC : Bohong Dengan Teman Chatting  

Sumber : suaramerdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami